Example floating
Example floating
Berita

KNPI NTB gelar dialog publik “NTB GEMILANG MXGP Lombok Sumbawa Mendunia”

12
×

KNPI NTB gelar dialog publik “NTB GEMILANG MXGP Lombok Sumbawa Mendunia”

Sebarkan artikel ini
 

Mataram– Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia Nusa Tenggara Barat (NTB) Gelar dialog publik bertema “NTB Gemilang, MXGP Lombok-Sunbawa Mendunia” bertempat di kata Caffe kota mataram. Selasa (30/5/22).

Ketua DPD I KNPI NTB taufik hidayat, dalam sambutannya mengatakan, agenda diskusi tersebut bertujuan untuk meningkatkan partisipasi anak muda khsusus nya mahasiswa dalam mendukung progam pemerintah NTB yang berskala internasional.

“DPD I KNPI NTB rutin mengadakan diskusi bertujuan untuk bagaimana meningkatkan kontribusi pemuda dalam mendukung progam pemerintah di Nusa Tenggara Barat, Karena keterlibatan pemuda khusus nya DPD I KNPI sangat penting, apalagi adanya event-event berskala internasional memiliki dampak yang sangat luar biasa terutama dalam sektor ekonomi”. ungkap ofik sapaan akrabnya.

Sementara itu Kadis Pariwisata selaku narasumber dalam dialog tersebut menuturkan adanya event-event di NTB memiliki dampak yang luar biasa ke pemerintah Provinsi NTB khususnya masyarakat Nusa Tenggara Barat. “Event-event yang ada di NTB memiliki implikasi ekonomi luar biasa, salah satunya meningkatkan penghasilan masyarakat, khusus nya UMKM”. Ungkap kadis Pariwisata

Ia juga menyampaikan keberadaan MXGP dan event internasional lainya telah mampu menyerap tenaga kerja dari masyarakat lokal. ” Selama ini, setiap event yang kita laksanakan telah mampu menyerap tenaga-tenaga dari masyarakat lokal, artinya partisipasi masyarakat sangat banyak” Jelasnya.

Selain itu, ketua IMI NTB Dr. Jak yang juga menjadi narasumber pada dialog tersebut mengajak peserta dialog mendukung event-event yang dilaksanakan di NTB. “Saat ini tim bekerja sangat maksimal, kita bertujuan agar sirkuit ini kedepannya menjadi sirkuit terbaik di dunia, karenanya saya mengajak kita semua untuk mensukseskan setiap event-event di Nusa Tenggara Barat. ” Ujarnya

READ  Mi6 Yakin Zul-Rohmi Tak Pecah Kongsi, Justru Punya Kans untuk Memimpin NTB di Periode Kedua

Lebih lanjut ia menyampaikan keberadaan MXGP tidak hanya melibatkan pemprov tetapi juga pemkot di sumbawa. “Karena sirkuit ini ada di sumbawa, maka pemkot ikut terlibat dalam pelaksanaan nya, oleh karenanya kita patut berbangga dengan adanya event-event ini dan kita wajib mensupport kegiatan ini”. Tutupnya.

Example 120x600
Subscribe for notification