Verification: 27a3a887773ff714
banner 120x600
banner 120x600
Berita  

Ketua Forum Nakes Lombok Tengah Bantah Ada Pungli

Ketua Forum Nakes Lombok Tengah Bantah Ada Pungli
Sabolah

Lombok Tengah – Beredar berita dimedia online Radar NTB dengan Judul Puluhan Nakes Honorer Loteng Antri Ambil SK PTT “Harus Bayar 50.000” (https://radarntb.com/puluhan-nakes-honorer-loteng-antri-ambil-sk-ptt-harus-bayar-50-000/) dalam berita tersebut dikatakan ada potongan oleh Dinas kesehatan tidak benar adanya.

Ketua Forum Nakes Lombok Tengah, Sumarni, A. M keb membantah adanya pungli, pasalnya uang Rp. 50.000 merupakan iuran wajib anggota yang telah disepakati oleh anggota untuk melakukan perjuangan.

BANK NTB Syariah

“Adanya pemberitaan di salah satu media yang menyebutkan bahwa ada oknum pegawai Dinas Kesehatan dan Forum PTT melakukan Pungli adalah tidak benar,” terangnya kepada media ini.

Dikatakannya bahwa itu adalah bentuk iuran yang telah disepakati sejak lama.

“Kami dari ketua forum PTT menagih iuran forum bagi anggota yang belum bayar dan iuran tersebut sudah disepakati jumlahnya yaitu sebesar Rp. 50.000,-  yang digunakan untuk berbagai keperluan bersama,”  ungkapnya.

Lebih lanjut lagi, pembayaran iuran bertepatan dengan pembagian SK Bupati sehingga hasil koordinasi langsung ada pemotongan untuk pembayaran iura.

“Pembayaran iuran tersebut sudah diserahkan oleh sebagian besar anggota forum sejak 9 bulan yang lalu, kebetulan tanggal 11 Mei kemarin ada moment pembagian SK Bupati, maka kami dari forum sekaligus meminta bagi yang belum bayar iuran agar segera bayar. Bukan berarti mereka menebus SK Bupati dengan Rp. 50.000,-. ” tururnya.

Sumarni mengatakan tidak ada sangut paut dinas dengan iuran hanya memfasilitasi forum.

“Penting juga kami jelaskan bahwa pihak Dinas Kesehatan tidak ada sangkut pautnya dengan iuran yang ada di Forum, malah Dinas Kesehatan telah membantu sepenuhnya mengurus mekanisme penerbitan SK Bupati sesuai dengan aturan yang berlaku melalui Kabag Hukum Pemda Lombok Tengah agar tidak bertentangan dengan PP no 49 tahun 2018,” ceritanya.

READ  Sepeda Listrik NTB Jadi Kebanggan Warga NTB di Banyuwangi

“Karena itu atas nama ketua forum PTT kami ucapkan terima kasih kepada bupati Lombok tengah yg telah mengakui pengabdian kami tenaga kesehatan dan non kesehatan sebagai penunjang pelayanan kesehatan di dikes kabupaten Lombok tengah dan terimakasih atas kesediaan Bapak Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Lombok Tengah dan jajarannya telah bayak membantu dalam  memproses tuntutan kami untuk mendapatkan SK Bupati,” pungkasnya.

Facebook

Sabolah
banner 120x600
Sabolah

Tinggalkan Balasan

Sabolah
Subscribe for notification