Verification: 27a3a887773ff714
banner 120x600
banner 120x600
Berita  

Kepala Kanwil Kemenkumham NTB, Pimpin Deklarasi Kinerja di Lapas Kelas ll A Sumbawa Besar

Kepala Kanwil Kemenkumham NTB, Pimpin Deklarasi Kinerja di Lapas Kelas ll A Sumbawa Besar
Sabolah

Sumbawa, Lombok Fokus –  Melanjutkan Deklarasi Kinerja yang telah diikrarkan di Kanwil Kemenkumham NTB, Satuan Kerja Sumbawa Besar melakukan penandatanganan Janji Kinerja di Sumbawa Besar, Rabu (12/01/2022).

 

BANK NTB Syariah

Dimulai dari pembacaan Deklarasi Janji Kinerja oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sumbawa Besar (Lapas Sumbawa Besar) yang diikuti seluruh jajaran dari Lapas Sumbawa Besar, Kanim Sumbawa Besar, Bapas Sumbawa Besar dan Rupbasan Sumbawa Besar.

 

Bupati Sumbawa Besar, Mahmud Abdullah, yang menghadiri Deklarasi Janji Kinerja ini mengatakan bahwa Perjanjian Kinerja ini merupakan komitmen memberikan layanan kepada masyarakat dengan peningkatan kinerja yang diharapkan hasilnya nanti bisa mendapatkan kepercayaan masyarakat.

 

“Saya berharap perjanjian kinerja ini bisa ditularkan kepada UPT lain bahkan Pemda. Ini salah satu upaya meningkatkan kinerja dan mendapatkan kepercayaan masyarakat,” tutur Mahmud.

 

Sejalan dengan Mahmud, Kakanwil Kemenkumham NTB, Haris Sukamto, mengatakan janji kinerja ini merupakan komitmen sekaligus tantangan yang harus dihadapi.

 

“Sudah dibacakan janji kinerja. Menjaga kesehatan, Melaksanakan Janji Kinerja dan Mitigasi Resiko. Hanya tiga tapi tanggung jawab kita lebih dari 100. Ada 116 tugas yg harus dilaksanakan dan dari 116 itu terdapat 39 yang menjadi tanggung jawab Kanwil NTB.” kata Haris dalam sambutannya.

 

Maka dari itu Haris mengajak jajarannya di Satuan Kerja Sumbawa Besar untuk sama-sama menguatkan tekad, menjaga semangat agar dapat mengemban tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan.

 

“Tahun ini adalah tahun kolaborasi. Untuk para Kasatker untuk meningkatkan sinergi dengan para stakeholder. Para stakeholder, apabila ada yang tidak mampu mengemban itu, hubungi saya. Ini supaya jajaran saya mampu memberikan yang terbaik untuk masyarakat,” lanjut Haris

READ  Polisi Sumbawa Lakukan Pendekatan Humanis Tekan Angka Penyebaran Covid-19

 

Haris juga merasa bangga hadir di Sumbawa karena selalu ada perubahan baik di Lapas Sumbawa Besar dengan SAE Ai Maja serta Kanim Sumbawa Besar yang selalu membenahi diri.

 

“Perubahan dalam rangka memberikan yang terbaik untuk masyarakat Sumbawa harus dipertahankan dan ditingkatkan,” katanya.

 

“Terakhir, saya mengingatkan untuk tetap menjaga integritas dan komitmen. Jajaran yang tidak melaksanakan tugas dengan baik akan ditindak tegas. Karena di 2022 ini, penegakkan hukum baik di Pemasyarakatan maupun di Imigrasi harus ditingkatkan,” tutupnya.(*)

Facebook

Sabolah
banner 120x600
Sabolah

Tinggalkan Balasan

Sabolah
Subscribe for notification