Verification: 27a3a887773ff714

Kabid Resos Dinas Sosial NTB Mengunjugi Anak Yang Kurang Gizi

  • Bagikan
Kabid Resos Dinas Sosial NTB Mengunjugi Anak Yang Kurang Gizi
Sabolah

Lombok Barat – Kesehatan menajadi prioritas bagi setiap masyarakat apapun penyakitnya harus di tangani dengan segera, salah satunya anak berusia 11 tahun yang berada di dusun aik nyet desa buwun sejati. Kondisinya sangat memprihatinkan apalagi sampai lumpuh, namun belum ada pihak terkait yang tahu dengan kondisi anak tersebut sehingga penannganannya lambat.

Rizki yang berusia 11 tahun kini di rawat oleh ibu sambungnya (ibu tirinya) mengungkapkan “bahwa anak tersebut dulunya tinggal bersama ibunya dan ayahnya yang di padang, rizki di bawa ke Lombok oleh ayahnya beberapa bulan yang lalu dengan kondisi yang saat ini, beberapa waktu yang lalu kondisinya lumayan membaik dan bisa berjalan kembali, namun saat-saat ini rizki sering demam dan tererbring lemas sehingga harus istirahat mulai dari itulah rizki tidak bisa berjalan lagi.

BANK NTB Syariah

pernah kami bawa ke puskesmas untuk pemeriksaan setelah itu tidak adalagi saran dokter, rizki kami bawa pulang dan kami sempat beberapa kali mau membawa ke rumah sakit tapi rizki takut dan menolak untuk di bawa, sehingga saya tidak berani memaksanya karena seolah-olah trauma dengan nuansa rumah sakit, karena dulu ketika masih di padang sudah di bawa ke rumah sakit juga kemungkinan dia traumanya dari sana sampai sekarang. Katanya. “Suharni” 6/10/21.

Alhamdulillah rizki sangat semangat kalau makan bahkan obat yang di berikan selalu di minum dan tidak pernah menolaknya, itulah perjuangan rizki untuk bisa sembuh tapi kalau di bawa ke rumah sakit dia tidak mau sampai dia menangis menolak dirinya akan di bawa ke rumah sakit.

Rizki mengaku sering merasa kesakitan di dadanya apalagi mendengar yang namanya rumah sakit atau mengetahui dirinya akan di bawa ke rumah sakit, “saya tidak mau di bawa ke rumah sakit apalagi di infus saya tidak mau di sana, saya ingin sembuh tapi tidak mau ke rumah sakit lebih baik di rumah saja berobatnya”. Rizki saat menyampaikan keluhannya

READ  Dishub NTB Lebih Maju, ASN Watch Puji Kinerja Faozal

Hal ini langsung di sorot oleh dinas sosial provinsi NTB untuk melihat kondisi rizki yang merupakan sebagai tanggung jawab bersama.

Hj Gustini Widijaningsih SH S.Sos, M. Pd” Kepala bidang rehabilisasi sosial dinas sosial (Kabid Resos NTB)” melihat kondisi rizki yang sangat memprihatinkan ini tentu kami sangat sedih melihat kondisi rizki saat ini, kami akan berusaha semaksimal mungkin membantu agar bisa sembuh dari apa yang di alami rizki.

Di usianya yang masih 11 tahun atau masih anak-anak yang seharusnya menikmati masa belajar dan bermainnya tapi rizki masih berbaring dengan kondisi seperti ini, semoga pemerintah provinsi NTB dan pihak-pihak terkait bisa membantu dengan keadaan rizki ini menjadi lebih baik dan sehat yang di mana menjadi generasi penerus harus sehat-sehat semua.

Yang namanya anak-anak biasalah kalau mereka takut mendengar yang namanya rumah sakit karena di bayangannya kan suntikan, infus dan yang lainnya pasti takut, kita yang tau kondisi kesehatan mau tidak mau harus di bawa ke ahlinya supaya di tangani dengan cepat dan sehat seperti biasanya.

“Kami berpesan ke pihak keluarga tetap bersabar dalam menghadapi cobaan ini dengan sabar, karena apa yg di rasakan oleh keluargabadalah sama yang kami rasakan, oleh karenanya mari kita perjuangkan bersama kesehatan rizki secara serius dan sungguh -sungguh dalam merawatnya demi kesehatan rizki”.

Silahkan kalau ada yang menemukan hal serupa segera melapor ke pemerintah terkait mulai dari kadus sampai seterusnya agar cepat mendapatkan penanganan, jangan sampai keluarga menutupi hal seperti ini dan dari dikes terdekat secepatnya mengatasi hal seperti ini kami juga nantinya akan mendiskusikan terkait hal ini kami akan berusaha bantu untuk yang terbaik agar rizki secepatnya di tangani sehingga segera pulih. Ungkapnya ke awak media (6/10/21).

READ  Polisi Sterilisasi Rumah Ibadah Pra Pelaksanaan Paskah

Facebook

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Subscribe for notification
Refleksi HANI, Wartiah dan Rumah Aspirasi Gelar Loma Video Kreatif Mantan Wakil Gubernur NTB Wafat Aksi Joget Tiktok di Lombok Viral