Verification: 27a3a887773ff714

Jasad TGH Lalu Bayan Ali Akbar Menghilang Saat di Kebumikan

  • Bagikan
Jasad TGH Lalu Bayan Ali Akbar Menghilang Saat di Kebumikan
Sabolah

Lombok Timur – Masyarakat Desa Padamara, Kecamatan Sukamulia Lombok Timur dibuat geger dengan mangkatnya salah seorang tokoh agama (ulama). Sosok itu kabarnya adalah TGH Lalu Bayan Ali Akbar.

Kepergian sosok ini tersiar lewat video yang viral di media sosial. Video berdurasi 50 detik menampilkan prosesi pemakaman sosok tersebut.

BANK NTB Syariah

Salawat diiringi ratapan isak tangis mengantar prosesi pemakamannya.

Kala jasad tuan guru ini berada di liang lahat, tiba-tiba jasad tersebut menghilang. Kontan, suara tangis salah seorang perempuan langsung pecah ketika mengetahui peristiwa itu.

“Mbe iye mamiq, edak telang, (Mana dia bapak saya, tidak ada hilang),” suara perempuan dalam video itu.

Beberapa jama’ah laki-laki yang masih berada di liang lahat juga terlihat menekan jasad terbungkus kain kafan tersebut. Hanya saja kain kafan itu benar-benar kempis tanpa jasad di dalamnya.

Tidak jelas kapan kabar pemakaman sosok ulama itu. Yang jelas, video tersebut mulai viral sejak Minggu malam (8/8), sekitar pukul 22.00 Wita.

Kabar yang beredar, sosok TGH Lalu Bayan Ali Akbar merupakan ulama ahli tarekat. Sosok ini dikenal luas di Desa Padamara. (LF)

Facebook

READ  Gercep! PDIP Loteng Langsung Distribusikan Beras Premium Bantuan Ketua DPR Puan Maharani
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Subscribe for notification
Refleksi HANI, Wartiah dan Rumah Aspirasi Gelar Loma Video Kreatif Mantan Wakil Gubernur NTB Wafat Aksi Joget Tiktok di Lombok Viral