Verification: 27a3a887773ff714
banner 120x600
banner 120x600
Daerah  

Ini Pesan Rektor saat Serahkan SK CPNS Formasi Dosen Unram

Ini Pesan Rektor saat Serahkan SK CPNS Formasi Dosen Unram
Rektor menyerahkan SK kepada CPNS Dosen Unram
Sabolah

Lombok Fokus | Mataram – Rektor Universitas Mataram Prof. Ir. Bambang Hari Kusumo, M.Agr.St., Ph.D., memberikan arahan dan pesan kepada 58 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) lingkup Unram. Pesan itu disampaikan Rektor Unram saat acara penyerahan Surat Keputusan (SK) CPNS formasi dosen, Kamis (19/5/2022), di Ruang Sidang Senat Gedung Rektorat Unram.

“Saudara-saudara akan memulai semacam ritme baru, tugas baru, tanggung jawab baru sebagai CPNS dosen di lingkungan Unram. Saya mengucapkan selamat atas nama Rektor dan civitas akademika Unram,” ucapnya.

BANK NTB Syariah

Dalam kesempatan itu, Prof. Bambang menekankan para CPNS untuk memberikan pengabdian kepada bangsa dan negara, karena nantinya akan banyak berinteraksi dengan mahasiswa dan seluruh bagian dari civitas akademika Unram.

“Kunci utama untuk kesuksesan adalah kegigihan, kejujuran, berintegritas dan bekerja keras. Tidak ada mereka yang sukses di mana pun tanpa bekerja keras,” ungkapnya.

“Saya yakin dan percaya bahwa Anda-Anda ini tenaga muda dan dosen muda yang bekerja keras, yang akan membantu Unram untuk menjadi semakin jaya,” imbuh Prof. Bambang.

Baca juga: 58 CPNS Unram Terima SK, 26 Langsung Latsar

Prof. Bambang juga menekankan agar tugas dan tanggung jawab yang ada tidak diabaikan apalagi diremehkan, karena peran pendidik harus memberikan teladan atau contoh. Sedangkan guna peningkatan kapasitas, Rektor juga mengingatkan bahwa para CPNS akan mengikuti program kelas Bahasa Inggris gratis yang dicanangkan Unram.

“Hal ini bertujuan untuk mendukung kemajuan SDM di Unram dan memotivasi para tenaga pendidik muda, untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi lewat beasiswa yang disediakan pemerintah,” ujarnya.

Mengutip perkataan Presiden Pertama RI Bung Karno, “Beri aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncang dunia”. Menurut Prof. Bambang, kata-kata Bung Karno itu menunjukkan harapan bahwa masa depan sebuah peradaban atau bangsa, ditentukan oleh para generasi muda saat ini.

READ  Peminat Universitas Mataram Tahun 2022 Meningkat

“Bukan 10 pemuda yang kita dapat saat ini melainkan 58 pemuda, maka saya berharap agar dosen muda bisa menggantungkan cita-citanya setinggi mungkin. Silahkan melanjutkan kuliah ke luar negeri, ke Eropa, Amerika, Australia, New Zeland. LPDP telah menyediakan 3.000 beasiswa setiap tahunnya,” pungkasnya.

Untuk diketahui bahwa dari 58 orang CPNS yang menerima SK, terdapat 26 di antaranya langsung mendapat panggilan untuk melaksanakan Prajabatan atau Latihan Dasar (Latsar) CPNS. (Djr/red)

Facebook

Sabolah
banner 120x600
Sabolah

Tinggalkan Balasan

Sabolah
Subscribe for notification