Verification: 27a3a887773ff714

Ini Lho Bedanya dan Ciri-Ciri Jam Tangan Asli dengan KW

  • Bagikan
Ini Lho Bedanya dan Ciri-Ciri Jam Tangan Asli dengan KW
Sabolah

Tampil rapi di setiap kesempatan tentu menjadi keinginan setiap orang. Ada berbagai fashion item yang dinilai bisa menunjang penampilan seseorang mulai dari sepatu, pakaian, hingga jam tangan. Beberapa kalangan bahkan sering memiliki satu fashion item yang selalu digunakan setiap hari karena merasa nyaman selama menggunakan.

Fashion item tersebut biasanya merupakan jam tangan. Berbeda dengan sepatu dan pakaian yang selalu diganti setiap hari, jam tangan biasanya diganti hanya ketika jam tangan tersebut rusak. Inilah yang menjadi dasar mengapa banyak yang memperhatikan ciri-ciri jam tangan asli dan kw.

BANK NTB Syariah

Sudah menjadi rahasia umum bahwa jam tangan banyak tersedia di pasaran dengan berbagai range harga mulai harga puluhan ribu hingga jutaan. Perbedaan range harga ini disebabkan oleh berbagai hal, salah satunya adalah keaslian dari produk jam tangan tersebut. Ada berbagai brand jam tangan yang diketahui memiliki banyak barang tiruan yang dijual bebas di masyarakat.

Beberapa kalangan juga cenderung kurang mengetahui ciri khusus dari jam tangan yang asli dan KW. Hal ini menyebabkan banyak kalangan tertipu saat membeli jam tangan hingga akhirnya mengalami kerugian.

Ciri-Ciri Jam Tangan Ori (Asli)

Meski pada dasarnya tidak ada larangan untuk seseorang yang ingin menggunakan jam tangan imitasi, namun mengetahui perbedaan atau ciri khusus dari jam tangan ori merupakan hal yang wajib. Hal ini tentu sangat bermanfaat agar Anda tidak tertipu saat membeli jam tangan ori.

Beberapa kalangan ada yang lebih nyaman membeli jam imitasi, namun justru ingin membeli jam ori saat bepergian ke luar negeri atau ke tempat wisata tertentu. Mengetahui ciri khusus jam tangan ori bisa membantu Anda menghindari kerugian saat membeli jam tangan di tempat atau wilayah baru. Adapun ciri khusus dari jam tangan ori di antaranya :

READ  Cara Menghilangkan Kutil atau Butih Lepang

● Rantai atau tali jam tangan memiliki detail yang rapi

● Jam tangan cenderung memiliki bobot agak berat

● Tali pada jam tangan cenderung lebih lentur dengan potongan dan jahitan yang rapi

● Pergerakan jarum jam teratur dan halus

● Logo jam tangan terpasang pada body jam tangan dengan lurus dan rapi

● Suara detik pada jam tangan ori cenderung tidak terdengar

● Jam tangan ori memiliki sertifikat

● Cek nomor seri pada gelang jam tangan, pastikan nomor sesuai dengan seri pada kotak jam tangan

● Jam tangan ori memiliki garansi

● Harga jam tangan ori cenderung lebih mahal

Ciri jam tangan ori ini biasanya hampir serupa pada seluruh brand, sehingga Anda bisa meneliti jam tangan berdasarkan ciri diatas setiap Anda membeli jam tangan brand apapun. Karena harga jam tangan original yang cenderung lebih mahal, tentu detail fisik dan mesin juga akan sangat rapi dan sempurna.

Ciri-Ciri Jam Tangan KW (Palsu)

Setelah mengetahui ciri khusus jam tangan asli, maka tentu Anda juga harus mengetahui ciri khusus yang terdapat pada jam tangan KW. Saat memilih jam tangan, Anda akan kesulitan jika terus fokus pada ciri khusus jam tangan yang ori. Mengetahui ciri khusus jam tangan KW bisa mempercepat proses penelitian Anda saat memilih jam tangan. Adapun beberapa ciri yang biasanya dimiliki oleh jam tangan imitasi diantaranya :

● Bobot jam tangan cenderung ringan

● Detail potongan tali atau rantai jam tangan kurang rapi

● Tidak memiliki sertifikat

● Tidak memiliki garansi resmi, namun hanya memiliki garansi toko saja

● Harga lebih murah

READ  Cara Dapat Uang dari Facebook, Rugi Kalau Gak Baca

● Detikan jarum jam terdengar jelas

● Nomor serial tidak dapat di cek melalui internet

● Perputaran jarum jam tersendat dan kurang halus

Setelah mengetahui ciri-ciri jam tangan asli dan kw, Anda tentu akan lebih mudah saat memilih jam tangan untuk dibeli. Sebelum membeli jam tangan, tentu sangat penting untuk meneliti terlebih dahulu brand jam tangan yang memiliki mesin atau performa terbaik.

Hal ini tidak lain bertujuan agar Anda mendapatkan jam tangan original yang berkualitas tinggi serta nyaman untuk digunakan. Jam tangan ori juga biasanya memiliki masa pakai yang cukup lama dengan garansi 1 sampai 3 tahun sehingga Anda tidak perlu terlalu sering mengganti jam tangan Anda.

Lantas bagaimana cara mengetahui keaslian jam tangan jika Anda membeli jam tangan secara online. Cara membedakan jam tangan ori dan palsu secara online juga cukup mudah yaitu dengan memilih platform jual beli yang tepat dan berkualitas. Salah satu platform yang dikenal selalu menyediakan jam tangan ori adalah Blibli.

Blibli merupakan platform jual beli online yang telah bekerjasama dengan brand-brand jam tangan ternama seperti  g-shock untuk menyediakan produk berupa jam tangan yang asli. Jika Anda ingin membeli produk jam tangan ori secara online, Anda bisa membelinya melalui platform jual beli Blibli.

Kualitas dan keaslian produk jam tangan yang dijual di Blibli bahkan telah dibuktikan oleh jutaan pengguna yang telah membeli jam tangan dari platform ini. Anda juga tetap bisa mendapatkan garansi resmi dari produsen jam tangan yang bersangkutan jika Anda membelinya melalui platform Blibli.

Mengetahui ciri-ciri jam tangan asli dan kw akan memberikan manfaat yang sangat besar bukan hanya sebagai langkah antisipasi agar Anda tidak tertipu oleh oknum penjual jam tangan, namun juga sebagai langkah antisipasi agar Anda tidak mengeluarkan uang yang banyak hanya untuk memperbaiki jam tangan KW yang Anda beli. Dengan langkah antisipasi yang tepat, Anda akan terhindar dari kerugian yang tidak diinginkan.

READ  Mau Hapemu Jadi Camera DSLR, Begini Caranya!

 

Facebook

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Subscribe for notification
Refleksi HANI, Wartiah dan Rumah Aspirasi Gelar Loma Video Kreatif Mantan Wakil Gubernur NTB Wafat Aksi Joget Tiktok di Lombok Viral