Verification: 27a3a887773ff714
banner 120x600
banner 120x600

IGMA NTB Laksanakan Upacara HGN Di MAN 1 Mataram

Sabolah
IGMA NTB Laksanakan Upacara HGN Di MAN 1 Mataram

MATARAM | Keluarga besar Ikatan Guru Madrasah (IGMA), melaksanakan upacara bendera Hari Guru Nasional (HGN) 2020 serentak diseluruh Madrasah di NTB. Kegiatan ini merupakan kesepakatan dan komitmen seluruh anggota IGMA sebagai bagian dari pengejewantahan semangat memuliakan para tokoh – tokoh pendidik yang sudah berkorban banyak untuk kemaslahatan guru. Ketua IGMA NTB Lalu Sirajul Hadi menjelaskan, pelaksanaan upacara bendera HGN tingkat Provinsi dipusatkan di MAN 1 Mataram
“Untuk tingkat Provinsi, kegiatan upacara bendera dipusatkan di Madrasah Aliyah Negeri 1 Mataram, kegiatan ini juga dirangkai  dengan pembagian hadiah dan penghargaan kepada para juara lomba penulisan esai IGMA NTB yang dilaksanakan beberapa minggu yang lalu,” kata Sirajul.
Upacara bendera yang berlangsung khidmat tersebut menurut Sirajul, pesertanya adalah perwakilan  OSIM dan Drum band MAN 1 Mataram, perwakilan guru dari seluruh Madrasah  se kota Mataram, perwakilan pengurus dan anggota IGMA NTB. turut pula hadir, Kepala kemenag Kota dan Kasubag TU, serta kasi Penmad Kemenag Kota Mataram. Bertindak sebagai Pembina upacara adalah Kepala Kanwil Kemenag Provinsi NTB, Dr. KH. Zaidi Abdad,M.Ag.
Membacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim, Zaidi Abdad berpesan kepada semua Guru yang tersebar di seluruh tanah air, untuk terus konsisten mengembangkan diri dalam menyongsong tantangan yang semakin berat bagi generasi dan masa depan bangsa, terutama pada masa pandemi covid 19 ini, para guru diharapkan dapat melaksanakan kebijakan pendidikan yang dikeluarkan pemerintah dengan sebaik – baiknya, yang menyenangkan dan membahagiakan peserta didik. Pemerintah juga akan terus memperhatikan kualitas dan kesejahteraan guru secara bertahap sesuai aturan yang ada. Sebelum membacakan amanat Menteri Nadiem Makarim, Kakanwil kemenag NTB turut menyampaikan terima kasihnya kepada IGMA dan organisasi guru lainnya atas kontribusi yang nyata dan positif dalam mengembangkan kapasitas guru Madrasah selama ini.
Sementara itu, Pantauan tim humas IGMA NTB, pelaksanaan upacara bendera berlangsung lancar dan khidmat. Para peserta dengan mengenakan pakaian batik, tampak mengikuti upacara dengan penuh semangat. Kepala MAN 1 Lombok Timur yang sekaligus wakil ketua umum IGMA NTB, Nurul Wathoni yang turut hadir mengikuti upacara bendera tersebut, mengungkapkan rasa bangganya bisa menjadi bagian dari peserta upacara HGN di MAN 1 Mataram. Ia hadir  sebagai perwakilan dari Pengurus IGMA NTB.
“Alhamdulillah saya bangga bisa menjadi bagian dari IGMA. Semoga kedepan bisa lebih maju dan sukses, ” Harapnya. (Red/11) 
         
 
www.lombokfokus.com

Facebook

Sabolah
READ  Universitas Mataram Sukses Jalankan Program MBKM
banner 120x600
Sabolah

Tinggalkan Balasan

Sabolah
Subscribe for notification