Verification: 27a3a887773ff714
banner 120x600
banner 120x600

ICCN Bali-NTB Rangkul Komunitas Lombok Bangun Kota Kreatif

Sabolah
ICCN Bali-NTB Rangkul Komunitas Lombok Bangun Kota Kreatif


LOMBOK FOKUS
| Dalam membangun jejaring kreatif guna berkolaborasi membangun daerah di Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis (15/10), ICCN Bali-NTB menggelar pertemuan dengan beberapa perwakilan komunitas anak muda NTB di Hotel Lombok Astoria.

Koordinator Daerah International Creative Cities Network (ICCN) Bali-NTB Wena mengatakan, pertemuan tersebut bertujuan untuk membangun jejaring kreatif dan mengajak komunitas lokal berkolaborasi membangun daerah dengan cara kreatif.
“Kami mempunyai misi merubah sebuah kota/kabupaten menjadi kota/kabupaten yang kreatif agar tidak hanya bersumber pada sumber daya alam,” ungkapnya.
Ia menjelaskan, hingga saat ini ICCN telah hadir di 220 kabupaten/kota dari Aceh hingga Papua, hal itu dimaksudkan karena ICCN ingin membangun forum lintas kreatif.
“Saya mendorong segera dibentuk forum lintas komunitas ini, kemudian bikin program, karena yang tahu NTB akan jadi seperti apa, kan temen-temen,” ujarnya.
Untuk diketahui, ICCN adalah badan yang dibentuk sebagai perpanjangan tangan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), sebagai wadah komunitas untuk menyalurkan ide kreatif, sekaligus dapat mengintervensi pemerintah setempat. (mta)
www.lombokfokus.com

Facebook

Sabolah
READ  PTPS Batukliang dilantik, Panwascam Batukliang Siap Kawal Pemilu
banner 120x600
Sabolah

Tinggalkan Balasan

Sabolah
Subscribe for notification