Verification: 27a3a887773ff714

IAIQH Bagu, Lakukan Pembekalan Terhadap Para Mahasiswa yang KKN/PPL.

  • Bagikan
Sabolah
IAIQH Bagu, Lakukan Pembekalan Terhadap Para Mahasiswa yang KKN/PPL.

Lombok Tengah (Lombok Fokus.com)-Kampus Institut Agama Islam Qamarul Huda Desa Bagu Kec, Pringgerata Kabupaten Lombok Tengah  mengadakan kegiatan Pembekalan kepada Mahasiswa/Mahasiswinya  di aula kampus., Kamis 18 juli 2019.Acara pembekalan  berlangsung dari pukul 08.00 sampai pukul 03.00.

BANK NTB Syariah

Pembekalan di lakukan kepada para  Mahasiswa/mahasiswi yang akan mengikuti kegiatan KKN, PPL dan PKL yang bertujuan supaya para peserta KKN (kuliah kerja Nyata) dapat berintraksi langsung di tempat yang sudah di tentukan.

“Mengingat  kondisi  dan karakter masyarakat yang berbeda-beda,jadi pembekalan sangat perlu agar lebih siap untuk tampil nantinya di Desa yang sudah di tentukan,” kata L.M.Fatoni,M.Pdi,salah seorang dosen IAIQH Bagu.

Pembekalan KKN, PPL dan PKL yang terdiri dari 60 peserta dari tiga fakultas yakni Fakultas Tarbiyah, Fakultas Syariah dan PIAUD.

Sebagai Pemateri Pembekalan yaitu H. Mahyudin HS,M.Pd.I,Wakil Rektor Satu IAIQH. Dalam penyampaiannya menyebutkan tentang  tujuan dari B3KL ( Belajar Berkarya Berbasis Kerja Lapangan )adalah melihat kemampuan para peserta dalam membangun dan membantu pemerintahan dalam bidang pendidikan sosial dan budaya, baik dari pikiran atau ide-ide yang di gagas dan juga tenaga  yang harus perlu dan wajib di lakukan oleh Mahasiswa/Mahasiswi yang akan KKN.
Salah satu Peserta Pembekalana,Erna Fitria dari Jurusan Ekonomi Syariah menyampaikan bahwa dengan adanya pembekalan ini dirinya menjadi lebih siap.
“Saya jadi tenang,karena saya tahu dari penjelasan tadi menjadiblebih bisa  mempersiapkan apa yang belum ada baik dari perencanaan maupun  kegiatan yang akan Kita lakukan nantinya,”ungkap Erna.(zul).

www.lombokfokus.com

Facebook

READ  Ini Pesan Gubernur Bang Zul pada Milad ke-41 Tahun Kampus UMMAT
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Subscribe for notification
Refleksi HANI, Wartiah dan Rumah Aspirasi Gelar Loma Video Kreatif Mantan Wakil Gubernur NTB Wafat Aksi Joget Tiktok di Lombok Viral