Verification: 27a3a887773ff714
banner 120x600
banner 120x600
Berita  

HIMMAH NW Komisariat MDQH NW Anjani Gelar “Focus Group Discussion”

HIMMAH NW Komisariat MDQH NW Anjani Gelar "Focus Group Discussion"
Sabolah

Lombok Timur,– Kegiatan Focus Group Discussion (FGD) yang di selenggarakan oleh Himmawati HIMMAH NW Komisariat MDQH NW di Anjani sukses di laksanakan. Agenda tersebut berpusat di Kantor desa Anjani kabupaten Lombok Timur, Kamis (28/07/22).

Kegiatan FGD ini mengusung tema ‘Optimalisasi Pergerakan Organisasi Perempuan’ dengan harapan melalui kegiatan ini perempuan-perempuan tidak hanya bekerja di dalam ruangan (di rumah) tapi juga harus mampu memberikan kontribusi kepada masyarakat.

BANK NTB Syariah

Turut hadir dalam kegiatan ini antara lain : Pimpinan pusat PGNW sekaligus Dekan Fakultas Keguruan dan pendidikan UNW MATARAM (HJ. Lale Yaqutunnafis, QH., S.Sos., M.m.), Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan dan anak kabupaten Lombok Timur, Pembina PERPU Lombok Timur, Duta Genre Putri Provinsi NTB Tahun 2022, Staf Desa Anjani yang mewakili, Pengurus Cabang Muslimat NW Anjani, Pimpinan Wilayah Himmah NW Nusa Tenggara Barat, Pimpinan Cabang Himmah NW Lombok Timur, Seluruh ketua komisariat Himmah NW se-NTB, serta kader Himmah NW Lombok timur.

Kegiatan diawali dengan sambutan Ketua Komisariat Himmah NW Komisariat MDQH NW. pada kesempetan itu ia mengungkapkan bahwa perempuan-perempuan Nahdlatul Wathan harus berkontribusi untuk perjuangan NW dan di harapkan ilmu yang di terima hari ini mampu di amalkan setelahnya.

Kegiatan FGD HIMMAH NW Kom. MDQH tersebut di buka oleh Pimpinan Wilayah Himmah NW NTB, Salman Sofian, S.E. Dalam sambutannya ia mengungkapkan akan pentingnya peran perempuan saat ini, bahkan ia menegaskan “perempuan-perempuan dalam mempersiapkan dirinya harus mampu mengembangkan kapasitas diri yang ia miliki”.

“Perempuan harus berkreasi dan berprestasi diluar” ucapnya.

 

“Keterlibatan perempuan pada saat ini sangat dibutuhkan” Ungkapnya.

Tujuan di gelarnya kegiatan ini untuk mempersatukan pemikiran wanita dan sebagai momentum untuk menakar arah gerakan dan perjuangan Himmah NW serta upaya untuk meningkatkan kontribusi organisasi sehingga sesuai dengan kebutuhan agama, bangsa dan Negara saat ini. Pernyataan tersebut dipertegas oleh Pembina Perpu Lombok Timur “Putri Arsi Endang”.

READ  Diferensiasi Produk dan Konsisten Menjadi Kunci Sukses UKM Mataram

“Perembuan harus memiliki mental yang kuat, dan harus berupaya untuk memberikan kontribusi dalam berorganisasi”, jelasnya.
Ketua PG NW Hj. Lale Yaqutunnafis, S.Sos., MM yang juga turut hadir sebagai pemaeteri memberikan motivasi kepada seluruh peserta yang hadir. Menurutnya Perempuan memiliki kesempatan yang sama dengan lakiki, walaupun pada dasarnya secara kodrat berbeda dihadapan Allah SWT.

Lebih lanjut Lale “Yaqut” yang juga menjabat sebagai Dekan FKIP UNW Mataram, mengatakan bahwa perempuan memiliki peran penting dalam pembangunan.
“Kehebatan wanita adalah dia diberikan energi lebih oleh Allah, dan hebatnya perempuan juga sebagai salah satu indikator keberhasilan pembangunan”
Ketua PGNW saat itu juga menambahkan, “perempuan telah banyak memberi kontribusi sejak indonesia belum merdeka, dan organisasi yangbermanfaat bagi masyarakat adalah ketika perempuan mau bergerak” tutupnya.

Facebook

Sabolah
banner 120x600
Sabolah

Tinggalkan Balasan

Sabolah
Subscribe for notification