Verification: 27a3a887773ff714
banner 120x600
banner 120x600
Daerah  

Halal Bihalal FSKR Hadirkan Dua Tuan Guru

Halal Bihalal FSKR Hadirkan Dua Tuan Guru
Tuan guru sesepuh dan pengurus FSKR saat halal bihalal di Masjid Al-Ikhlas Kemek Desa Ranggagata
Sabolah

Lombok Fokus | Loteng – Masih dalam nuansa silaturrahmi bulan Syawwal 1443 Hijriyah/2022 Miladiyah, warga Ranggagata yang tinggal dan/atau meniti karir di luar Desa Ranggagata Kecamatan Praya Barat Daya, yang tergabung dalam Forum Silaturrahmi Keluarga Ranggagata atau FSKR, Ahad (22/5/2022), menggelar Halal Bihalal dengan mendatangkan dua tuan guru dan memberikan bantuan keramik di Masjid Al-Ikhlas Dusun Kemek Desa Ranggagata.

TGH. A. Ali Maksum, M.Si. yang merupakan Pimpinan Pondok Pesantren Darunnajah Al-Falah), dalam tausiyahnya yang diselingi joke segar yang disambut tawa lepas jamaah, banyak memberikan pencerahan kepada masyarakat terkait pentingnya silaturahmi dan persaudaraan.

BANK NTB Syariah

“Sungguh luar biasa, FSKR merekatkan persaudaraan yang nyaris putus akibat kesibukan dan aktivitas yang tinggi. Ini sangat-sangat perlu diapresiasi dan dicontoh,” ungkapnya.

TGH. Ali Maksum yang juga Sekretaris Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lombok Barat itu, juga menyampaikan terkait pembangunan Masjid Al-Ikhlas yang tengah berjalan. Tuan guru menyarankan semangat guyub (kebersamaan dan bahu membahu), masjid yang dijadikan lokasi halal bihalal tersebut segera dapat dirampungkan.

“Ada anggota dewan di desa (Ranggagata, red) ini? Kalau ada, minta dana aspirasinya sebagai imbalan kita ngelecok (bahasa Sasak memilih, red),” katanya.

Sebelumnya, Ketua FSKR H. Junaidi Akhyar dalam sambutannya, berharap sumbangan keramik yang merupakan infaq dari anggota FSKR dapat bermanfaat dan segera dimanfaatkan.

“Kami minta agar sumbangan (keramik, red) dari anggota FSKR, untuk segera digunakan atau dipasang. Ini pesan dari anggota,” ucapnya.

Untuk diketahui, tampak hadir dan memberikan tausiyah dalam acara halal bihalal FSKR tersebut TGH. Marsini (Pimpinan Ponpes Al-Mujahidin Tempos, Lombok Barat), pengurus dan sesepuh FSKR diantaranya H. Nursin DS., H. Usman yang mantan Kepala Kanwil Kementerian Agama NTB.

READ  Tiga Oknum Debt Collector Yang Ancam Kader PMII diamankan Polres Lobar

Hadir pula Sekretaris FSKR Sunardi, H. Masykur dan Agus Mulyadi Tanhar yang jugs Pengurus PWNU NTB, Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) NTB yang juga Wakil Ketua PWI NTB H. Abdus Syukur.

Halal bihalal ditutup dengan doa bersama, dipimpin Ustadz Ridnan, QH., M.Pd.I. (Pimpinan Ponpes Darunnasihin Ranggagata) yang dilanjutkan ramah tamah. (red)

Facebook

Sabolah
banner 120x600
Sabolah

Tinggalkan Balasan

Sabolah
Subscribe for notification