Verification: 27a3a887773ff714

Gelar Tasyakuran, Najib Daud Muhsin Berbagi Untuk Sesama

  • Bagikan
M Najib Daud Muhsin Berbagi Untuk Sesama
Sabolah

Lombok Tengah,- Dalam rangka memperingati tersebarnya 2000 Al-Qur’an disetiap Pondok Pesantren se-pulau Lombok dan menyambut Tahun Baru Hijriyah digelar tasyakuran dan santunan anak yatim yang bertempat di Pondok Pesantren Nurul Muhsinin Desa Batujai berjalan lancar.

M Najib Daud Muhsin bersama MUM (Mahabbah Umi Maryam) dan Aghil melaksanakan hal ini dalam rangka saling mengingatkan satu sama lain akan pentingnya saling berbagi untuk sesama, memberikan sebagian harta yang dipunya untuk kemaslahatan bersama.

BANK NTB Syariah

“Dengan itu, kita bisa merasakan rasa kebahagiaan tersendiri untuk dinikmati bersama-sama. Hal ini juga sejalan dengan apa yang sudah diajarkan dalam islam yaitu hablumminannas atau hubungan sesama manusia, karena ada rasa kesadaran tersediri bahwa sebagai makhluk sosial kita punya tanggung jawab untuk saling membantu” ungkap M Najib dalam sambutannya.

Dengan tersebarnya 2000 Al-Qur’an se-pulau Lombok harapannya makin banyak santri yang terbantu dalam proses tahfizhul qur’an atau menghafal al-qur’an sehingga mampu menjadi penerus bangsa dan agama yang berakhlak al-qur’an dan memiliki rasa empati yang tinggi sebagaimana yang sudah dijelaskan dalam al-qur’an dan al-hadist.

Disamping itu, tasyakuran ini adalah bentuk rasa kepedulian sesama manusia untuk saling tolong-menolong dalam kebaikan, terlebih dibulan muharram yang dikenal dengan bulan al-rahman dan ar-rahim kita dianjurkan untuk saling mengasihi satu sama lain, demi terwujudnya baldatun tayyibatun warabbun ghafur.

Bersamaan pula Ketua Yayasan Pondok Pesantren Nurul Muhsinin, TGH Daud Muhsin mengungkapkan rasa syukur dan bangga dengan terselenggaranya acara ini, karena tidak ada manusia yang bisa hidup tanpa manusia lainnya, bahkan Nabi Adam AS sebagai nabi pertama merasa kesepian tanpa kehadiran Hawa disampingnya.

Jadi, perlu diketahui bahwa seorang manusia sebagai makhluk sosial harus memahami pentingnya berbagi untuk sesama dan saling menjaga satu sama lainnya.

READ  Sambut Hari Juang TNI AD, Korem 162/WB Gelar Donor Darah di Pondok Pesantren

Semoga kebaikan seperti ini senantiasa berlanjut supaya banyak santri yang terbantu dalam menghafal al-qur’an serta banyak masyarakat yang tertolong dengan kegiatan seperti ini. Karena perbuatan baik yang dilakukan walaupun itu sekecil apapun, akan mendapat balasan kebaikan yang berlipat ganda.

Facebook

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Subscribe for notification
Refleksi HANI, Wartiah dan Rumah Aspirasi Gelar Loma Video Kreatif Mantan Wakil Gubernur NTB Wafat Aksi Joget Tiktok di Lombok Viral