Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaCovid-19Daerah

DPC APKLI Narmada Salurkan JPS

1
×

DPC APKLI Narmada Salurkan JPS

Sebarkan artikel ini
DPC APKLI Narmada Salurkan JPS
DPC APKLI Narmada saat menyalurkan bantuan JPS dari pemerintah ke Pedagang Kaki Lima. Foto : Ishak/ LF
 

Lombok Barat, – Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Pedagang Kaaki Lima Indonesia (DPC APKLI) Narmada menyalurkan bantuan Jaminan Pengaman Sosial (JPS) kepada para pelaku pedagang kaki lima yang ikut terdampak terhadap aturan PPKM yang telah di terbitkan.

Sebelumnya Dewan Pimpinan Wilayah Asosiasi Pedagagang Kaki Lima Indonesia (DPW APKLK) NTB telah mengusulkan kepada pemda untuk memperhatikan para pedagang kaki lima yang ikut terdampak PPKM, sehingga pemda bisa memberikan keringanan bagi PKL, pada kesempatan itu juga pemda langsung mengiyakan usulan APKLI tersebut.

Example 300x600

Melalui pengawalan APKLI sendiri bantuan itu di turunkan yang kemudian disalurkan ke para PKL, APKLI dengan cepatnya melakukan pendataan kepada setiap pedagang termasuk di DPC APKLI Narmada Lombok Barat.

Matiani salah satu pedagang kaki lima di narmada mengaku, bahwa dirinya dan para pedagang yang lain sangat terdampak dengan aturan PPKM yang di tetapkan oleh pemerintah dan semua serba di batasi sehingga pendapatan kami bisa berjalan normal kembali. dirinya pun berharap semoga aktivitas kita semua berjalan normal kembali.

“covid 19 segera berlalu dan kami sangat berterima kasih kepada APKLI yang telah memperjuangkan hak-hak dan kami selaku pedagang kaki lima yang merasakan dampak dari PPKM,” Ungkapnya Matiani. (9/8/21).

“Alhamdulillah para pedagang kaki lima sangat terbantu dengan keberadaan kami, terlebih di masa PPKM pandemi covid 19 ini, tentunya kedepannya kami berharap hal seperti ini berkelanjutan meski PPKMi sudah berakhir dan bisa berkerja sama dengan seluruh elemen yang terlibat” Lanjutnya.

Bantuan sembako ini merupakan bagian dari aksi kemanusiaan terhadap PKL, iya meski dalam jumlah tidak banyak jenisnya tapi setidaknya dapat meringankan kebutuhan mereka selama pandemi ini.

READ  Bupati Bersama Wabup Hadiri Paripurna Istimewa DPRD Jelang HUT ke-13 KLU

Sementara itu, Ketua DPC APKLI Narmada, Tawahid mengungkapkan agar PPKM tidak diperpanjang dan pemerintah mencari solusi bagi para PKL.

“kami berharap juga semoga PPKM tidak di perpanjang atau di lanjutkan lagi, namun ada solusi lain dari pemerintah supaya pendapatan para pkl lebih meningkat beberapa persen lah. Harapnya” Tawahid” Pungkasnya saat diwawancarai. (Is/Red)

Example 300250
Example 120x600
Subscribe for notification