Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Daerah

DP3AP2KB NTB Siap Gelar Pelatihan Konvensi Hak Anak

19
×

DP3AP2KB NTB Siap Gelar Pelatihan Konvensi Hak Anak

Sebarkan artikel ini
 

Lombok Fokus|Mataram – Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Provinsi NTB, berencana menggelar Pelatihan Konvensi Anak pada bulan Februari 2024 mendatang. Dalam pelatihan tersebut DP3AP2KB NTB akan bergandengan dengan tim Sinergitas dan Kolaborasi untuk Akselerasi Layanan Dasar (SKALA).

Kepala Dinas P3AP2KB NTB Dra. Nunung Triningsih, M.M., Rabu (24/1/2024), saat menerima kunjungan tim SKALA menyampaikan apresiasi atas kesediaan SKALA, dalam menjalin kerjasama yang diprediksi akan membuat acara tersebut lebih menarik.

Example 300x600

“Terima kasih kepada SKALA, yang telah mendukung dan akan bergabung pada kegiatan Pelatihan Konvensi Hak Anak Februari mendatang,” ungkapnya.

Menurut Nunung, kegiatan itu nantinya akan dihadiri para peserta perwakilan dari 10 kabupaten/kota se-Nusa Tenggara Barat (NTB), yang direncanakan akan menghadirkan narasumber dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI dan Bappenas.

“Peserta dari kegiatan ini dua orang dari unsur DP3A dan Bappeda perwakilan masing-masing kabupaten/kota se-NTB. Insya Allah nanti narasumbernya dari unsur pemerintah provinsi, serta akan ada dari Kementerian PPPA dan Bappenas,” sebutnya.

Untuk diketahui, Pelatihan Konvensi Anak itu direncanakan akan dilaksanakan selama tiga hari dua malam, dengan materi lengkap seputar konvensi hak anak.

“Kegiatan ini diharapkan dapat berjalan lancar, sehingga masyarakat NTB mengetahui pentingnya menjamin hak-hak anak dan perlindungan khusus kepada anak, guna menyongsong masa depan yang cerah,” pungkas Nunung. (djr)

Example 300250
READ  Harga HP OPPO termurah di Oktober 2021, ada 8 seri terbaik
Example 120x600
Subscribe for notification