Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Daerah

Dinas Perdagangan NTB Maju Melaju Bersama Jumat Salam

1
×

Dinas Perdagangan NTB Maju Melaju Bersama Jumat Salam

Sebarkan artikel ini
 

Lombok Fokus|Lombok Tengah – Dalam upaya meningkatkan perkembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Lombok Tengah, Dinas Perdagangan Nusa Tenggara Barat (NTB) dengan semangat NTB Maju dan Melaju melalui program Jumat Salam, Jumat (22/12/2023), kembali menggelar bazar produk UMKM di Terminal Cargo Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM) Lombok Tengah.

Kepala Dinas Perdagangan NTB melalui Kasi Pemasaran UPTD Balai Promosi dan Pemasaran Produk Unggulan Daerah (BP3UD) Triana Trisnawati, menyampaikan bahwa melalui program Jumat Salam yang digagas Pj. Gubernur NTB itu, Dinas Perdagangan NTB berfokus pada motivasi bagi pelaku UMKM di wilayah tersebut.

Example 300x600

“Kami dari Dinas Perdagangan NTB dalam setiap kegiatan, selalu menggelar bazar produk UMKM lokal melalui NTB Mall. Tujuannya, agar produk-produk UMKM dapat lebih dikenal dan bisa merambah pasar, khususnya bagi UMKM di wilayah lingkar BIZAM,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Triana menyatakan jika NTB Mall menjadi platform untuk mengenalkan produk UMKM yang ada di NTB.

“Dinas Perdagangan melalui program NTB Mall, yang terus diupayakan oleh Ibu Kadis, bertekad membantu pelaku UMKM mendapatkan pangsa pasar. Hal ini sangat penting mengingat NTB merupakan destinasi wisata yang menarik bagi wisatawan, baik dari dalam negeri maupun luar negeri,” tandasnya.

Sementara pelaku UMKM binaan NTB Mall Dinas Perdagangan yang menjajakkan produk di bazar tersebut, menyatakan jika pihaknya sangat terbantu dalam pemasaran.

“Alhamdulillah, bazar UMKM kita hari ini sangat lancar dan laku keras, pengunjung terlihat sangat antusias dan menikmati produk kita yaitu Es Madu Hasanah, juga ada kue-kue dari beberapa UMKM yang kita bina untuk toko kue kita yaitu Haselly F&d,” ujar pemilik stand Es Madu Hasanah.

READ  Bulog NTB Jamin Ketersediaan Beras Selama Ramadhan 1445 H

Pihaknya berharap Dinas Perdagangan NTB dapat terus memberikan ruang, agar UMKM dapat terus berkembang demi kesejahteraan masyarakat.

“Mudah-mudah kegiatan seperti ini sering dilaksanakan dan mengundang kita sebagai UMKM, untuk bisa lebih mengangkat produk-produk lokal dan lebih meningkatkan omset-omset UMKM kita,” tutupnya. (djr)

Example 300250
Example 120x600
Subscribe for notification