Verification: 27a3a887773ff714

Dewan Minta Pemda Jeli Melihat Potensi Pelabuhan Lembar 

  • Bagikan
Dewan Minta Pemda Jeli Melihat Potensi Pelabuhan Lembar 
Sabolah

Lombok Barat – Anggota dewan Lombok Barat meminta Pemda lebih jeli melihat potensi Pelabuhan Lembar.

 

BANK NTB Syariah

Pelabuhan lembar Lombok Barat merupakan daerah kewilayahan secara administratif dan sebagaimana kita ketahui, bahwa kawasan di lembar ini banyak sekali potensi PAD yg belum di garap oleh Pemda termasuk potensi kerjasama parkir dengan Pelindo III.

 

Adapun faktor pendukungnya pertama, Lombok Barat punya potensi Lahan fisik yg bisa di kerja samakan, salah satu eks terminal segenter dan eks terminal lembar yg sudah lama tidak di gunakan itu semua perlu kita lihat lebih jeli dalam peningkatan PAD Lombok Barat.

 

DPRD Lombok Barat dalam hal ini  Komisi III meminta agar Potensi kerjasama dengan Pelindo segera di susun , Sebagai upaya meningkatkan pendapatan asli daerah di luar andalan Lombok barat seperti PAD Pariwisata. Tegasnya “Hendra Harianto”

 

Hendra Harianto (Wakil ketua komisi III DPRD Lombok Barat) juga berharap, itu kita harapkan Pemda dalam hal ini dishub merubahnya menjadi lahan parkir seluruh armada yg akan menyebrang melalui pelabuhan lama lembar atau melalui pelabuhan baru Gili mas.

 

Selain potensi parkir Pemda bisa kerjasama dengan pihak ASDP terkait dengan conektifitas perhubungan darat, dan penyedian depo konsilidasi barang atau gudang kontainer.

 

BUMD juga bisa bekerja sama dengan membuat pusat swalayan ritel modern pelabuhan di eks terminal lembar yg nantinya semua barang di serap melalui masyarakat sekitar, kerjasama Yang  semacam ini dapat membuka PAD baru dan Lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat sekitar. 28/7/21.

Facebook

READ  Ibu Muda Dijambret Saat Terima Telpon, Polisi Berhasil Bekuk Salah Satu Pelaku, Satu Buron
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Subscribe for notification
Refleksi HANI, Wartiah dan Rumah Aspirasi Gelar Loma Video Kreatif Mantan Wakil Gubernur NTB Wafat Aksi Joget Tiktok di Lombok Viral