Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Demontrasi ke KPU Lombok Tengah Berujung Chaos massa aksi Terpaksa di bubarkan aparat

6
×

Demontrasi ke KPU Lombok Tengah Berujung Chaos massa aksi Terpaksa di bubarkan aparat

Sebarkan artikel ini
Bentrokan massa aksi dan Aparat Kepolisian Lombok Tengah dalam simulasi Pengamanan Yang di gelar Polres Loteng (Lombok Fokus/Erwin)
 

 

Lombok Tengah, Lombok Fokus- Ratusan Demontran Yang berasal dari Simpatisan salah satu Calon legislatif menggelar aksi di depan Kantor Komisi Pemilihan umum (KPU) Kabupaten Lombok Tengah Bentrokan pun tidak di hindarkan hingga chaos Senin, 31 Oktober 2023.

Example 300x600

Dari pantauan media Bentrokan terjadi ketika massa aksi ingin merangsek masuk ke kantor KPU Lombok Tengah tapi berhasil dicegah gabungan aparat kepolisian.

Ratusan demonstran tersebut mengaku ingin mencopot Ketua KPU Lombok Tengah karena dianggap tidak adil kepada Calon yang mereka dukung.

Dengan Kondisi yang Semakin Tak terkendali demonstran banyak yang anarkis dengan melempari kantor KPU lombok Tengah aparat kepolisian pun mengamankan Komisioner KPU yang masih berada di kantor.

Massa aksi berhasil ditertibkan setelah Brimob diterjunkan dan ditembaki oleh Water canon.

Kabag Ops Polres Lombok Tengah AKP Hery Indrayanto menyampaikan , Aksi demonstrasi tersebut merupakan simulasi atau latihan sistem pengamanan kota apabila terjadi situasi Kontijensi yang dilakukan Untuk memastikan pengamanan Pemilu dan Pilkada di 2024.

“Rangkaian Simulasi ini kita lakukan agar memastikan situasi kambtibmas nanti bisa kita tangani dan kondusif, ” Ungkapnya.

Ia menjelaskan dalam simulasi tersebut Polisi yang diterjunkan sekitar 600 Personil dan ada tiga situasi pengamanan ada hijau yang artinya pemetaan terhadap sesuatu yang kita asumsikan akan ada kericuhan. Kemudian ada kuning, itu artinya sudah semakin meningkat. Dan ada situasi merah itu sudah saatnya melakukan evakuasi terhadap logistik dan sebagainya,” tuturnya.

Ia menambahkan Pihaknya sudah sangat siap mengantisipasi jika terjadi situasi yang menganggu kambtibmas nanti di Pemilu maupun pilkada di 2024.

“Kita tidak segan segan nanti mengambil tindakan yang tegas dan terukur untuk menjaga situasi lombok tengah aman dan kondusif, ” Pungkasnya. (LF-01)

READ  Registrasi Pernikahan, KUA Sakra Terapkan Sistem Online 

 

Example 300250
Example 120x600
Subscribe for notification