Verification: 27a3a887773ff714
banner 120x600
banner 120x600

Cafe Literasi, Inovasi Perbaiki Minat Baca

Cafe Literasi, Inovasi Perbaiki Minat Baca
Sabolah

Mataram – Upaya mendekatkan bacaan dan literatur kepada masyarakat dilakukan dengan perpustakaan keliling. Bedanya, mengadopsi gaya hidup milenial, mobil perpustakaan keliling Dinas Perpustakaan menyuguhkan kopi gratis bagi 50 pembaca pertama.

“Sasarannya terutama memang kaum milenial. Mobil cafe literasi akan mengunjungi keramaian dan beroperasi setiap hari”, ujar Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan di kantor Gubernur, Julmansyah di kantor Gubernur, Rabu (25/08).

BANK NTB Syariah

Kendaraan Cafe Literasi menyediakan 400 judul buku bacaan dan literasi dengan beragam disiplin ilmu. Inovasi ini diharapkan dapat merubah minat baca masyarakat NTB. Dikatakan Julmansyah, kopi gratis bagi pengunjung Cafe Literasi adalah bentuk fasilitas layanan selain peminjaman buku melalui aplikasi eLib.

“Koleksi buku di mobil Cafe Literasi diupdate sesuai minat dan kebutuhan. Ada juga bacaan ringan sampai bacaan untuk anak anak”, jelas Julmansyah.

Ditambahkannya, perpustakaan daerah saat ini memiliki 10.000 judul buku dan literasi lokal. Koleksi ini juga terus dilengkapi agar kaum milenial mengenal daerah melalui bacaan. (red)

Facebook

Sabolah
READ  Pastikan PPKM Mikro Berjalan Baik, Wagub NTB Kunjungi Desa Setanggor
banner 120x600
Sabolah

Tinggalkan Balasan

Sabolah
Subscribe for notification