Verification: 27a3a887773ff714

Bupati Fauzan Perintahkan Semua OPD Bergerak Cepat Tangani Bencana Banjir dan Longsor

  • Bagikan
Bupati Fauzan Perintahkan Semua OPD Bergerak Cepat Tangani Bencana Banjir dan Longsor
Sabolah

LOBAR – Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid memerintahkan semua OPD di Lombok Barat untuk bergerak cepat membantu masyarakat yang terkena bencana banjir dan longsor. Ia meminta agar semua OPD bersama instansi vertikal berkolaborasi dan turun langsung ke lapangan untuk membantu masyarakat yang terkena dampak banjir dan longsor. “Saya minta semua OPD untuk bergerak cepat bantu masyarakat yang terkena banjir dan longsor. Segera turun langsung ke lapangan bantu masyarakat” ujarnya.

Hal tersebut disampaikan Fauzan Khalid saat memantau langsung lokasi bencana di kecamatan Gunungsari, Lombok Barat, Senin, 6 Desember 2021. Ia memerintahakan semua kekuatan Pemda bergerak di lapangan membantu masyarakat yang tekena bencana di sejumlah kecamatan di Lombok Barat. Selain itu ia juga memerintahkan tim evakuasi untuk membantu masyarakat yang membutuhkan evakuasi terdampak banjir. “Saya minta semua bergerak cepat untuk membantu masyarakat di lokasi banjir, jangan ditunda tunda, harus segera” Perintahnya.

BANK NTB Syariah

Fauzan mengatakan bahwa bencana banjir dan longsor ini disebabkan karena tingginya curah hujan akibat la nina. Ia mengatakan berdasarkan perkiraan BMKG puncak curah hujan akan terjadi akhir Desember 2021 hingga awal Januari 2022. Berdasarkan perkiraan Badan Meterologi, Klimatologi dan Geofisika bahwa tingginya curah hujan ini akan menyebabkan terjadinya sejumlah bencana seperti Banjir, Longsor dan pohon tumbang. Ia meminta semua pihak untuk mewaspadai dan siaga menghadapi dampak tingginya curah hujan akibat la nina. Ia meminta semua pihak dan perangkat pemerintahan bergerak cepat mengatasi dampak bencana. “Kami minta semua pihak untuk siaga menghadapi bencana banjir dan longsor dan untuk wilayah yang sudah terdampak banjir dan longsor saya perintahkan agar semua pihak bergerak cepat membantu masyarakat dan mengevakuasi masyarakat yang terkena dampak banjir” ujarnya.

READ  Pelajar di Lombok Tengah Tawuran Seperti Adegan Film Genji

Bupati dua periode ini juga memerintahkan agar semua kepala OPD dan jajarannya untuk turun langsung membantu masyarakat terdampak banjir. Pihaknya segera membentuk tim penanggulangan bencana banjir dan longsor di sejumlah kecamatan di Lombok Barat. Tim ini diperintahkan langsung bergerak agar masyarakat terdampak bencana segera memperoleh bantuan. Pihaknya juga memerintahkan agar OPD terkait dapat segera menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak bencana. “Saya perintahkan semua bergerak bantu masyarakat terdampak dan bantuan bantuan harus segera disalurkan untuk meringankan beban masyarakat terdampak bencana” ujarnya.

Facebook

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Subscribe for notification
Refleksi HANI, Wartiah dan Rumah Aspirasi Gelar Loma Video Kreatif Mantan Wakil Gubernur NTB Wafat Aksi Joget Tiktok di Lombok Viral