Verification: 27a3a887773ff714

BEM Se-Kota Serang Minta Semua Kepala Daerah Serukan Persatuan Demi Keutuhan NKRI.

  • Bagikan
Sabolah
BEM Se-Kota Serang Minta Semua Kepala Daerah Serukan Persatuan Demi Keutuhan NKRI.
Banten, – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se – Kota Serang menggelar buka bersama dan konferensi pers yang diwakili seluruh ketua BEM dari masing-masing kampusnya.
Dengan tema pembahasan “Membumikan Teori Langit Demi Keutuhan NKRI”, digelar di salahsatu rumah makan di Kota Serang, Rabu (29/5/2019).
Fakhrul Hafidz, Ketua Presidium BEM Serang, menuturkan acara ini merupakan sebagai ajang silaturahmi dan bukti pernyataan pihaknya untuk memegang 6 prinsip menyikapi aksi kerusuhan 22 Mei 2019 kemarin.
“Jangan sampai konflik  yang tak berkesudahan ini, terlampiaskan pada masyarakat dan generasi muda yang hanya menjadi objek percobaan isu yang terus bergulir menjadi ambigu, dan mengakibatkan ketidakpercayaan kepada pemerintah, karena diatas segalanya yang terpenting adalah menjaga persatuan Negara Republik Indonesia,” tuturnya dilansir dari sekilasindo.com
Lebih lanjut Fakhrul mengatakan, pihaknya mengutuk segala bentuk kekerasan kerusuhan dan pertumpahan darah yang dapat mengikis persatuan.
“Kami mendukung TNI-POLRI dalam penegakan hukum yang berkeadilan, sebagai upaya melakukan pengamanan agar terciptanya situasi yang aman, damai, rukun, tertib dan kondusif,” terangnya melalui siaran tertulis yang diterima Sekilasindo.com.
maka dengan itu, lanjutnya pihaknya mengajak kepada seluruh kepala daerah Provinsi Se-Indonesia agar menyerukan  persatuan, untuk menepis segala kemungkinan terburuk pasca Pemilu 2019 demi menjaga  keutuhan NKRI.
“Tegakkan hukum pada kecorobohan kebijakan proses pemilu 2019 yang sudah jelas memakan korban banyak jiwa ini, demi masa depan bangsa yang lebih baik dan tidak lagi terulang lagi pemilu yang berdarah, serta meminta pertanggung jawaban negara terhadap para korban yang gugur dalam menyelenggarakan pemilu,” tuturnya.
Berikut isi deklarasi BEM Se- Kota Serang, Banten :
1. Mengutuk Segala Bentuk kekerasan ,kerusahan dan pertumpahan darah Yang dapat mengikis Persatuan Berbangsa Dan bernegara Demi menjaga keutuhan NKRI, Pancasila dan UUD 1945
2. Mendukung TNI-POLRI dalam penegakan hukum Yang berkeadilan Sebagai Upaya melakukan pengamanan agar terciptanya situasi yang aman, damai, rukun, tertip dan kondusif.
3. Mendesak Agar Individu Yang Telah melakukan Kesalahan Dengan melalukan Aksi kekerasan Yang seharus nya Tidak dilakukan oleh TNI – Polri ataupun masyarakat agar dapat diberikan hukuman demi menjaga Kepercayaan Dan Memberikan Keadilan Untuk Semua Pihak
4. Memohon Kepada Seluruh kepala Daerah Di setiap Provinsi di Indonesia Agar Menyerukan  Persatuan Untuk menepis Kemungkinan Kemungkinan terburuk pasca Pemilu Serentak 2019 Demi Menjaga  keutuhan NKRI
5. Mendesak Kepada siapapun calon Presiden Terpilih Agar tetap pada cita-cita bersama yakni bangsa Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur.
6.  “Tegakkan Hukum pada Kecorobohan Kebijakan  proses Pemilu Serentak Yang  Sudah Jelas Memakan Banyak Nyawa Ini , demi masa depan Negeri ini lebih baik dan tidak lagi terulang pemilu Yang berdarah Serta Meminta pertanggung jawaban negara terhadap para korban yang gugur dalam menyelenggarakan pemilu

www.lombokfokus.com

Facebook

READ  H Masrun : Kuliner Lobster Bikin Lombok Tengah Makin Mendunia
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Subscribe for notification
Refleksi HANI, Wartiah dan Rumah Aspirasi Gelar Loma Video Kreatif Mantan Wakil Gubernur NTB Wafat Aksi Joget Tiktok di Lombok Viral