Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Bawaslu Mataram Ajak Gen Z Ikut Awasi Pemilu 2024

2
×

Bawaslu Mataram Ajak Gen Z Ikut Awasi Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
 

Mataram, – Ketua Bawaslu Kota Mataram, Muhammad Yusril, meminta peran serta peran serta generasi milineal atau Gen-Z ikut berpartisifasi dalam menyukseskan pemilu 2024.

“Karena tugas sukseskan pemilu bukan hanya tugas dari penyelenggara pemilu,Bawaslu atau KPU saja, ” ucapnya didampingi oleh Komisioner Bawaslu Kota, Ependi dan Kepala Sekretariat, Lalu Nurusandi, saat membuka sosialisasi peran pemuda dalam pengawasan partisipatif pada pemilu tahun 2024, senin (30/10/2023).

Example 300x600

Karena itu, menurutnya Bawaslu menyadari kekurangan Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki maka diperlukan peran serta semua pihak termasuk alummi dari SKPP (Sekolah Kader Pengawwasan Partisipatif).

“Kita di Kota Mataram ada tiga orang,, ada tiga di kecamatan serta dan di kelurahan satu orang dan nanti satu akan dibentuk pengawas TPS,” ungkapnya.

Maka atas dasar ini spirit Bawaslu untuk mengajak masyarakat awasi dan sukseskan pemilu seperti diamanatkan oleh UU.

Ditambah Yusril, bahwa rata rata alumni SKPP dari generasi milenial atau Gen-Z, karena itu ada 54 persen pemilih milenial dan Gen-Z ini menjadi potensi yang besar.

,”Selain menjadi potensi namun juga menjadi probelem karena Gen- Z ini terkait apatisme dan ini bersama sama kita menyadarkan untuk berkontribusi menggunakan hak pilih,”terangnya.

Karena itu para alumni SKPP diharapkan pula untuk bisa ikut memberikan kontribusi diantaranya dengan melakukan berbagai terobosan dilapangan dengan apa yang belum dilakukan ole Bawaslu.

Dalam sosialisasi yang diikuti oleh para alumni SKPP, pemuda dan mahasiswa serta media massa menghadirkan narasumber dari Ketua Jaringan Demokrasi Indonesia (JADI) NTB atau pegiat pemilu, Lalu Aksar Ansori dan akademisi, Saeful Haq Al Muhtadi serta Komisioner Bawaslu NTB

Example 300250
READ  Bank NTB Syariah Klaim Pertumbuhan Asset 9,7% Tahun 2023
Example 120x600
Subscribe for notification