Verification: 27a3a887773ff714

Bangga! Kader PMII Mataram Harumkan NTB di Ajeng Bergengsi Indonesia Mengaji

  • Bagikan
Sabolah
Bangga! Kader PMII Mataram Harumkan NTB di Ajeng Bergengsi Indonesia Mengaji
Muhammad Alwi kader PMII Cabang Kota Mataram serta Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram

MATARAM- Tak henti-hentinya Mahasiswa Nusa Tenggara Barat (NTB) menorehkan prestasi baik di bidang akademik maupun non akademik. Kali ini salah satu kader PMII Mataram kembali mengharumkan nama baik Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram di Ajeng bergengsi program unggulan Indosiar Ramadhan Dirumah Saja Indonesia Mengaji.

BANK NTB Syariah

Muhammad Alwi perwakilan dari NTB  ini diumumkan sebagai juara setelah mengungguli dua saingannya dari provinsi Bangka Belitung dan Kepulauan Riau. Meski dari rumah saja, merdu suara Alwi masih terdengar tegas dan jelas di telinga penonton setia Indosiar se Indonesia.

Dalam program tersebut putra pasangan Ibrahim dan Saini (Almarhumah) melantunkan Q.S Al-Kahf ayat 46-48. Semua orang dalam studio tampak syahdu mendengar bacaan Qori’ asal Lombok Tengah, NTB tersebut. Penuh penghayatan, dan merdu kata yang tepat menggambarkan penampilan Alwi malam itu.

Dalam hal itu,  Mahasiswa smester II program studi Pendidikan Agama Islam (PAI)  Fakuktas Tarbiyah dan Keguruan UIN Mataram cukup membanggakan nama baik Kampus tercinta UIN Mataram, namnya tercatat di kancah Nasional. Mahasiswa PAI ini tidak tiba-tiba bisa hadir di layar kaca, melainkan melalui sebuah proses.

“Saya tidak bisa menjadi seperti saat ini tanpa didikan dan bimbingan dari guru dan senior baik di Pondok maupun dikampus,” ujarnya saat dikonfirmasi via WhatsApp kemarin.

Alumni Madrasah Aliyah (MA) Nurul Ulum Mertak, Lombok Tengah ini tercatat sebagai juara pertama Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Provinsi NTB ke-28 Tahun 2019 cabang Tilawah Remaja. Alwi juga kerap kali menjuarai Pekan Olahraga dan Seni Mahasiswa (Porseni) dalam mata lomba Tilawah di UIN Mataram.

READ  Wagub : NTB itu Surga yang Harus Dijaga

Ia berharap, prestasi yang ia raih bisa membawa nama baik organisasinya yaknie Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Pondok, Kampus maupun NTB.

“Semoga prestasi ini bisa membawa dampak positif bagi kita semua. Dan Mahasiswa maupun kader yang lain ikut berpartisipasi dan termotivasi untuk bisa menciptakan prestasi-prestasi baru di bidang masing-masing” tuturnya.

Sementara itu, Rektor UIN Mataram Prof Dr H Mutawali terus menjaga komitmennya dalam menciptakan generasi Islam yang maju dan terus berkembang.

”Alhamdulillah, kita bangga UIN Mataram secara bertahap terus meningkatkan kapasitas kontribusinya dalam menyiarkan Islam, termasuk ke-ikutsertaan mahasiswa kita dalam ajang tilawatil Qur’an. Kami akan terus mendorong semua pihak di kampus meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam bidang masing-masing

Harapannya,” pungkasnya. (Bt)

www.lombokfokus.com

Facebook

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Subscribe for notification
Refleksi HANI, Wartiah dan Rumah Aspirasi Gelar Loma Video Kreatif Mantan Wakil Gubernur NTB Wafat Aksi Joget Tiktok di Lombok Viral