Verification: 27a3a887773ff714
banner 120x600
banner 120x600
IKLAN PANJANG

Band Kolosal Kemerdekaan di Praya Akan Dihadiri Ratusan Musisi Se-Pulau Lombok

Band Kolosal Kemerdekaan di Praya Akan Dihadiri Ratusan Musisi Se-Pulau Lombok
Sabolah

Lombok Tengah – Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77, Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (DPC PAPPRI) Lombok Tengah, yang diketuai Yuliadi akan menggelar event Band Kolosal Kemerdekaan, bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Tengah.

 

BANK NTB Syariah

Ketua Panitia Lalu Eno, Rabu 8 Juni 2022 mengatakan, waktu direncanakan bulan Agustus untuk menyemarakkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dengan target peserta sebanyak 200 musisi Se Pulau Lombok. Rencana mengambil lokasi di area Kantor Bupati Lombok Tengah.

 

Lebih lanjut terang Eno, Konsep Band Kolosal ini nantinya semua musisi akan menyanyikan lagu atau memainkan alat musik secara bersamaan di satu tempat. Mereka memainkan secara beramai-ramai. Para peserta nantinya akan membawa instrumen alat musik beserta sound sendiri-sendiri, seperti gitar, bass, keyboard dan drum.

 

“Selanjutnya di panggung utama setelah band kolosal berakhir, akan ada perform band-band dan nanti akan dibuatkan rilisnya,” ujar Eno.

 

Para peserta sudah dibuatkan grup whatsapp masing-masing, misalnya vokal dimasukkan ke grup vokal, gitaris dimasukkan ke grup gitar begitu juga player yang lainnya, nanti di grup WhatsApp akan dijelaskan oleh masing-masing koordinator.

 

Tujuan event kolosal ini jelas Eno, sebagai wadah silaturahmi para musisi yang ada di Pulau Lombok. Sudah lama tidak pernah bertemu. Mereka akan bertemu baik yang Senior maupun Junior. Tujuan lainnya adalah untuk membangkitkan semangat dan minat para musisi yang sudah lama tertidur, akibat pandemi Covid-19.

 

“Kita buat Band kolosal ini menjadi momen kebangkitan event musik dan para musisi yang ada di Pulau Lombok,” tegasnya.

 

Untuk pemilihan lagu yang akan kita mainkan sesuai kesepakatan Panitia yaitu, Gebyar-Gebyar dari band Cokelat, Kehidupan dari band Godbless dan Kadal Nongak Versi PAPPRI Lombok Tengah,” tutupnya.

READ  Wagub : Perhapi NTB Berikan Edukasi Masyarakat Terkait Pertambangan di NTB

Facebook

Sabolah
banner 120x600
Sabolah

Tinggalkan Balasan

Sabolah
Subscribe for notification