Berita  

Aita Kurniawati Minta Kader LMND Aktif Berjuang Melalui Partai

Aita Kurniawati Minta Kader LMND Aktif Berjuang Melalui Partai

Mataram, Lombok Fokus – Dalam rangka merayakan acara harlah LMND yg ke 22 tahun, Pengurus Eksekutif Kota Mataram Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) menyelenggaran dengan diskusi publik dengan tema besar ” Bersatu , Berkolaborasi dan Berdaya untuk Generasi”, kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Museum NTB (9/06/2021).

Aita Kurniwati Sebagai Ketua LMND kota Mataram mengatakan dalam sambutannya bahwa saatnya pemuda memperjuangkan gagasan melalui politik.

Sabolah

 

“LMND secara Nasional akan memulai mengkonsolidasikan kaum muda seluruh elemen mahasiswa, selain terus bergerak menginterupsi kebijakan politik yang tidak pro pada kepentingan rakyat kecil melalui aksi massa dll, LMND juga mulai mengkonsolidasikan dirinya agar mampu memperjuangakan gagasan dalam kontestasi diarena politik lewat partai politik alternatif,”

Selain itu Yusfan sebagai Ketua Panitia penyelenggara Dies Natalis LMND ke 22 tahun, merancang diskusi publik dengan Tema ” Saatnya Kaum Muda Masuk Dalam Kancah Politik Elektoral” dengan mengundang seluruh OKP se-Kota Mataram NTB.

Adapun narasumber yg mengisi acara diskusi publik tersebut yaitu Bapak Akhdiansyah ( Guru toi/ anggota DPRD Provinsi NTB, Komisi V, fraksi PKB ), Bapak Abdul Rauf ST.MM ( anggota DPRD provinsi NTB fraksi Partai Demokrat), dan Bung Agusman ( Jubir PRIMA NTB).

Dari ketiga narasumber diatas sama2 Menegaskan bahwa kaum muda harus betul2 mampu mempersiapkan dirinya dalam bersaing dikancah politik elektoral.
Sebab tidak ada lagi yg lain yg akan memimpin bangsa ini kecuali kaum muda, Tegasnya.

Sambutan Ketua Eksekutif Kota LMND Mataram Aita Kurniawati mengingatkan kata2 bijak bahwa maju mundurnya suatu bangsa tergantung kaum mudanya. Jadi Jangan sampai pemuda hanya bisa jadi penonton tapi tidak menjadi pemain dalam mengambil kebijakan untuk keadilan rakyat yg dicitakan.

READ  BEM Lombok Tengah Gelar Aksi Bersih Pantai

Selain dari Ketua LMND Kota Mataram, ada juga hadir Agusman Sebagai Demosioner Ketua Wilayah LMND NTB sekaligus pemegang mandat Partai Rakyat Adil Makmur juga ikut memberikan sambutannya, dalam sambutanya mengatakan, ” Jadi segala persoalan kebutuhan dasar masyarakat miskin, itu karna kebijakan politik, apakah kita harus terus berteriak diatas mimbar jalanan saja, tanpa memikirkan cara untuk mengintervensi kebijakan-kebijakan politik dilapangan elektoral, maka bangunlah alat politik alternatif. Tegasnya.

Selain itu Irfan yang mewakili Serikat Tani Nelayan (STN) yang juga mewakili DPW PRIMA NTB memberikan sambutannya bahwa Dengan umur LMND ke 22 tahun sudah mulai dikatakan umur yg cukup dewasa untuk terlibat aktif dan bertarung dalam kancah politik elektoral, maka dari itu lewat diskusi yg dibangun mengajak kaum2 muda agar mulai mempersiapkan diri, ikut berpastisipatif dalam kancah politik elektoral, karena saat nya kaum muda yg memimpin.

Setelah acara pembukaan ditutup, dan dilanjutkan dengan agenda Diskusi Publik dengan Tema “” Saatnya Kaum Muda Masuk Dalam Kancah Politik Elektoral” dengan dihadiri oleh sejumlah OKP mahasiswa di Kota Mataram-NTB, dengan tetap mematuhi protokol kesahatan, mengenakan masker.

Facebook

Sabolah

Tinggalkan Balasan

Subscribe for notification