Verification: 27a3a887773ff714

Pamer Pancasila, DPD GMNI NTB Gelar Nongkrong Kebangsaan

  • Bagikan
Pamer Pancasila, DPD GMNI NTB Gelar Nongkrong Kebangsaan
Sabolah

Mataram, – Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Provinsi Nusa Tenggara Barat (DPD GMNI NTB) gelar Nongkrong Kebangsaan Pamer Pancasila. Mataram, 30 November 2021 The Datu Cafe.

Ketua GMNI NTB, Al Mukmin Betika, mengatakan ideologi Pancasila penting untuk diamalkan sebagai ideologi yang bernilai dalam kehidupan sehari-hari, agar ideologi Pancasila itu mampu diterjemahkan oleh masyarakat dan tidak melupalan sejarah.

BANK NTB Syariah

“Yang lebih penting adalah kita tidak meninggalkan suatu sejarah dalam didalam ideologi Pancasila itu proses yang disepakati oleh founding father kita. Sumbangsih terbesar bagi umat beragama sampai saat ini adalah Pancasila sebagai ideologi bangsa,”Katanya saat menyampaikan sambutan diskusi Pamer Pancasila.

Mukmin juga mengatakan Pancasila harus bisa menjawab perkembangan zaman.

“Ideologi Pancasila pada seutuhnya suatu ideologi yang harus dinamis, dia harus menantang dan menjawab perkembangan zaman. Dan kita akui bersama bahwa Pancasila sebagai falsafah bangsa ini,” katanya.

 

Hadir sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut Aurelius R.L. Teluma, SS, MA, ( Dosen Komunikasi Universitas Mataram), Dr. Eko Chrisdianto Purnomo, SH, MH.(Kepala Pusat Studi Pancasila dan Konstitusi Universitas Mataram) Sahdan, SE. (DPP GMNI Bidang Agraria).

Peserta diskusi kegiatan kelompok OKP Cipayung NTB ( PMII, PMKRI, HMI, KMHDI, IMAPA) dan kader GMNI NTB.

“Terima kasih atas kehadirannya kawan kawan PMII, PMKRI, HMI, KMHDI, IMAPA dalam acara Nongkrong Kebangsaan ” PAMER PANCASILA”ucap Mukmin diakhir acara.

Facebook

READ  Ketua GMNI NTB Angkat Bicara Terkait PSSI NTB
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Subscribe for notification
Refleksi HANI, Wartiah dan Rumah Aspirasi Gelar Loma Video Kreatif Mantan Wakil Gubernur NTB Wafat Aksi Joget Tiktok di Lombok Viral