1.531 Ton Beras Bansos PPKM Didistribusikan BULOG Lotim

Zuhri Hanafi, Pimpinan Cabang BULOG Lotim
Zuhri Hanafi, Pimpinan Cabang BULOG Lotim

LOMBOK TIMUR – Badan Urusan Logistik Cabang Lombok Timur (BULOG LOTIM) bergerak cepat dalam mendistribusikan jutaan Ton Beras Bantuan pada masyarakat ditengah pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Dimana pendistribusian tersebut dilakukan guna menindaklanjuti Intruksi Presiden Republik Indonesia kesetiap kecamatan yang ada, termasuk di kabupaten Lombok Timur. Adapun objek bantuan tersebut adalah para Keluarga Penerima Manfaat (KPM PKH) dan penerima Bantuan Sosial Tunai (BST).

Sabolah

“Untuk Lombok Timur jumlah KPM PKH Penerima Bantuan PPKM PKH sebanyak 95.651 orang kemudian untuk BST 57.478 sehingga total keseluruhannya berjumlah 153.129 KPM,” Jelas Kepala Cabang Bulog Lombok Timur Hanafi saat ditemui di ruang kerjanya Rabu 28 Juli 2021.

lanjutnya para KPM akan diberikan bantuan beras sebesar 10 Kg dengan total beras yang akan disalurkan berjumlah 1.531 Ton.
“Beras yang kami distribusikan sampai hari ini sejumlah 1013 ton yang berasal dari hasil pengadaan dari para petani, itu yang Bulog beli pada saat panen kemarin” Sambung Hanafi

Adapun jenis beras yang di distribusikan adalah beras Beras Cadangan Pemerintah (BCP) dengan kwalitas medium, dan untuk hari ini BULOG mendistribusikan bantuan beras ke 3 kecamatan yaitu Montong Gading, Terara, Peringgasela, dan Wanasaba sedangkan kecamatan yang belum akan di tuntaskan hari kamis besok.

Sedangkan untuk pendistribusian, akan di lanjutkan oleh PT. DNR “Yang ditunjuk oleh Kantor pusat BULOG dalam pendistribusian ke KPM adalah PT. DNR, Kami di BULOG hanya menaikkan beras ke truk PT. DNR Sesuai dengan data dari KPM” Tutupnya

Facebook

Sabolah
READ  Anggap Penanganan Covid Gagal, Muda-Mudi Malang Layangkan Flayer Konferensi Pers

Tinggalkan Balasan

Sabolah
Subscribe for notification