Menakjubkan! 5 Destinasi Air Terjun Tersembunyi di Pulau Lombok yang Wajib Dikunjungi

Menakjubkan! 5 Destinasi Air Terjun Tersembunyi di Pulau Lombok yang Wajib Dikunjungi

Pulau Lombok, yang terletak di sebelah timur Bali, merupakan salah satu surga wisata Indonesia yang terkenal dengan pantai-pantai indahnya, budaya yang kaya, dan alam yang menakjubkan. Di antara daya tarik alamnya yang menarik adalah air terjun spektakuler yang tersebar di seluruh pulau. Di bawah ini, kami akan menjelaskan lima destinasi wisata air terjun yang wajib Anda kunjungi saat berlibur di Pulau Lombok.

1. Air Terjun Tiu Kelep
Terletak di kawasan desa Senaru, Air Terjun Tiu Kelep adalah salah satu yang paling terkenal di Pulau Lombok. Untuk mencapainya, Anda harus melakukan pendakian sejauh 45 menit melewati hutan yang indah. Air terjun ini memiliki dua tingkatan yang mempesona dan kolam air yang cocok untuk berenang. Keindahannya yang alami dan suasana hutan yang tenang membuat perjalanan ini sangat berharga.

2. Air Terjun Sendang Gile
Air Terjun Sendang Gile terletak tidak jauh dari Tiu Kelep dan juga dapat dijangkau melalui pendakian yang menantang. Air terjun ini lebih tinggi daripada Tiu Kelep dan menawarkan pemandangan yang spektakuler. Selama perjalanan, Anda akan melewati jembatan kayu, air terjun mini, dan hutan lebat yang membuat pengalaman ini semakin menarik.

3. Air Terjun Benang Stokel
Benang Stokel adalah salah satu air terjun yang lebih mudah dijangkau di Pulau Lombok. Anda dapat mencapainya dengan berkendara dari Mataram atau Senggigi. Air terjun ini memiliki dua tingkatan yang tinggi, dan Anda dapat berenang di kolam air yang jernih di bawahnya. Benang Stokel juga menawarkan keindahan alam sekitar dan pemandangan yang menakjubkan.

4. Air Terjun Benang Kelambu
Air Terjun Benang Kelambu terletak di Lombok Timur dan mempesona dengan dua aliran air yang menyatu menjadi satu sebelum jatuh ke kolam air di bawahnya. Air terjun ini terkenal karena suasana sejuk dan hamparan alam sekitar yang memikat. Untuk mencapainya, Anda akan melewati ladang dan hutan yang menawan.

READ  Brida NTB perkenalkan programming dan printer 3D ke puluhan siswa SMK Darul Muttaqin NWDI

5. Air Terjun Tiu Teja
Air Terjun Tiu Teja adalah destinasi yang kurang dikenal tetapi tak kalah indahnya. Terletak di Lombok Utara, air terjun ini menawarkan kolam air yang cocok untuk berenang dan pemandangan yang spektakuler. Perjalanan ke sini akan membawa Anda melalui hutan dan sungai, menciptakan pengalaman petualangan yang unik.

Jika Anda mencari petualangan alam yang menakjubkan dan ingin menjelajahi keindahan air terjun yang alami, Pulau Lombok adalah tempat yang tepat. Dengan destinasi wisata air terjun yang beragam, Anda akan memiliki pengalaman yang tak terlupakan saat berkunjung ke pulau ini. Jangan lupa membawa perlengkapan yang sesuai, seperti sepatu trekking dan perlengkapan renang, saat merencanakan perjalanan ke destinasi air terjun ini. Selamat menjelajahi keindahan alam Pulau Lombok!

Facebook

Bank NTB Syariah
Sabolah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Subscribe for notification