Desa Kedaro Berkomitmen Menjadi Desa ODF.

Desa Kedaro Berkomitmen Menjadi Desa ODF.

Lombok Barat, (Lombok Fokus)-
Komitmen untuk menjadi desa ODF, Desa bebas BAB sembarangan di Desa Kedaro Kecamatan Sekotong di sampaikan pada saat PTD Puskesmas Pelangan Kecamatan Sekotong mengadakan kegiatan pembinaaan desa siaga  dan MMD (Musyawarah Masyarakat Desa).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Puskesmas Pelangan, Mujahid   Fitriadi, SKM. Msi, Dan beberapa staf Puskesmas  lainnya.

Sabolah

Pembinaaan tersebut  berlangsung di Aula Kantor Desa  Kedaro Kecamatan Sekotong Lombok Barat.

Sementara itu  dari pihak Desa Kedaro  hadir Kepala Desa Kedaro,Para Perangkat desa, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.
Acara di mulai sekitar pukul 10.00 Wita dan berakhir pada Pukul 12:00.

Dalam sambutannya saat membuka acara tersebut, Plt Desa Kedaro Sahnam menghimbau kepada semua perangkat desa,khususnya kepada para kepala dusun yang bersentuhan langsung  dengan masyarakat, untuk menciptakan lingkungan bersih serta mengajak warga untuk membuat jamban. Karena di Desa Kedaro baru 40% yang menggunakan jamban/WC.

Desa Kedaro Berkomitmen Menjadi Desa ODF.

“Masyarakat kami masih banyak yang buang air besar sembarangan  seperti di persawahan, sehingga inilah yang menyebabkan lingkungan tidak sehat,”ucap Sahnam.
Sementara itu   Kepala Puskesmas Pelangan, Mujahid Fitriadi sebagai narasumber dalam penyampaiannya, mengajak kepada semua peserta untuk fokus kepada 3 hal.Yakni pada Upaya strategis penurunan stunting, penurunan prevalensi bayi kurang gizi,dan upaya strategis peningkatan jangkauan dan mutu pelayanan imunisasi.
Dalam acara musyawarah yang berlangsung cukup lama tersebut, di akhiri dengan di bukanya sesi tanya jawab serta di tutup dengan do’a.
Sementara itu pertanyaan dan saran yang di ajukan kepada narasumber langsung di jawab oleh Kepala Desa Kedaro, yakni berupa komitmen  untuk mengalokasikan Anggaran  Dana Desa (ADD ) demi mendukung penuh upaya penurunan angka stunting,dan terwujudnya desa ODF(Bebas Buang Air Besar Sembarangan) serta  secara bergotong royong.(Zul).

www.lombokfokus.com

Facebook

Sabolah
READ  Pemprov NTB dan BI Bersinergi Dorong UMKM Lokal Naik Kelas

Tinggalkan Balasan

Sabolah
Subscribe for notification