APKLI Labuapi Kembali Salurkan JPS Mini

APKLI Labuapi Kembali Salurkan JPS Mini
Pembagian paket JPS mini untuk pedagang kaki lima di Tembolak perbatasan Mataram-Lombok Barat. Foto: Ishak for Lombok Fokus

Lombok Barat–  Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (DPC APKLI) Labuapi kembali menyalurkan bantuan sembako kepada para pelaku pedagang kaki lima, pedagang di kawasan tembolak yang masuk ke zona Lombok Barat yang ikut merasakan dampak pandemi.

 

Sabolah

Salah satu pedagang, Ibu Ani mengatakan semenjak PPKM, jualannya banyak yang kadaluarsa kerena tidak laku karena kurangnya pembeli.

“semenjak di berlakukan PPKM oleh pemerintah pendapatan kami sangat minim sekali, banyak bahan jualan juga yang  rusak atau basi karena sepinya para pengunjung atau pembeli oleh karnanya saya minta kepada pemerintah  untuk memberikan kami kebebasan dalam berjualan,” Pintanya saat diberikan sumbangan oleh APKLI Labuapi. Rabu, (11/8/21).

 

Ketua DPC APKLI Labuapi, Ibnu  Idham menjelaskan bahwa akibat pandemi dan diberblakukannya PPKM membuat pedagang kaki lima menjerit.

“ semenjak PPKM pandemi ini yang terus berkelanjuta sangat berdampak langsung terhadap pelaku usaha kecil seperti pedagang kaki lima, karena mata pencahariannya hanya dari situ,”  Ungkapnya.

 

Ia juga mengatakanan, sangat berterima kasih kepada Gubernur NTB yang telah memberikan JPS Gotong Royong untuk Pedagang Kaki Lima yang disalurkan melali  APKLI.

“Hal seperti JPS inilah yang mereka harapkan dari pemerintah sehingga mereka merasa terbantu kebutuhan mereka, karena penghasilannya masih sangat minim dan jauh dari kata mengembalikan modal mereka karna terdampak pada aturan pemerintah yang terus berkelanjutan ini,” ungapnya

 

“Maka dari itu kami selaku DPC APKLI Labuapi mengharapkan kepada setiap pemerintah baik itu pemda maupun pemprov serta SKPD yg terkait, agar agar kebijakan yang di keluarkan mengarah ke para pelaku usaha kecil dan mau ikut terlibat dalam kepedulian terhadap pedagang kecil dan memperhatikan nasib para PKL,” pintanya. (ishak/red)

Facebook

Sabolah
READ  Didukung Guru Senior Nurul Hakim, H. Karman Terharu

Tinggalkan Balasan

Subscribe for notification