Keutamaan 99 Asmaul Husna Lengkap Beserta Artinya

  • Bagikan

Asmaul Husna adalah sebutan nama-nama Allah SWT yang indah dan baik. Asma berarti nama (penyebutan) dan husna berarti yang baik atau yang indah. Jadi Asmaul husna adalah nama nama milik Allah yang baik lagi indah.

Berikut 99 Asmaul Husna beserta arti lengkap dengan keutamaannya:

  1. Ar – Rahmaan الرحمن (Maha Pemurah)

Barang siapa membaca Ya Rahmaan sebanyak 100 kali tiap selesai mengerjakan sholat fardhu, maka dengan izin Allah akan hilanglah sifat lalai dan lupa dalam dirinyaa.

  1. Ar – Rahiim الرحيم (Maha Penyayang)

Barang siapa takut terjerumus kepada perbuatan yang tidak disukainya, maka hendaklah ia berdzikir dengan membacaa Ya Rahmaan Ya Rahiim sebanyak 100 kali setiap selesai mengerjakan sholat fardhu.

  1. Nama Al – Malik الملك (Maharaja)

Barang siapa membacaa ism ini dengan rutin tiap hari pada waktu matahari tergelincir sebanyak 100 kali niscayaa hatinya akan menjadi bersih, dan lenyaplah segala kekotorannya.

  1. Al – Qudduus القدوس (Maha Suci)

Jika seseorang yang memiliki hati yang bersih membacaa yaa Qudduus sebanyak 100 kali setiap hari, hatinya akan terbebas dari semuaa pikiran dan perhatian yang menimbulkan kesulitan, kekhawatiran, dan penderitaan bagi diri kita sendiri. Allah akan mengobati semua penyakit ruhani kepada orang yang membacaa Asma Allah ini sebanyak – banyaknya setiap harii.

  1. As – Salaam السلام (Maha Sejahtera, Yang Memberikan Kesejahteraan)

Ism ini berfungsi mengusir bencanaa dan penyakit, sehingga jika dibacakann atas orang yang sedang menderita sakit sebanyak 120 kali, dengan karunia Allah penyakitnya akan sembuh selama ajalnya belum tiba. Jika ism ini dibacakan sebanyak 136 kali dengan suaraa keras sekedar bisa didengar oleh si sakit, sambil mengangkat tangan diatas kepalaa si sakit, Insya Allah orang yang sakit itu akan sembuh dengan izin Allah SWT.

  1. Al – Mu’min المؤمن (Maha Mengaruniakan Keamanan)
READ  Niat Puasa Senin Kamis Lengkap

Barang siapa yang membacaa Asma Allah ini sebanyak 630 kali pada saat mengalami ketakutan, Allah akan melindunginya dari semuaa bencana, kecelakaan dan kerugian. Jika seseorang menuliskan Asmaa Allah ini di kertas atau dengan mengukirnya di cincin perak kemudian dipakai sebagai ta’wiz, maka keselamatan jasmani dan ruhaninya berada dalam tanggungan Allah SWT.

  1. Al – Muhaimin المهيمن (Maha Memelihara, Yang Maha Melindungi)

Barang siapa membacaa Asma Allah ini sebanyak 100 sesudah mandi dan sholat dua rakaat ditempat yang sunyi dengan memusatkan perhatian kepadaa Allah SWT, niscaya Allah akan menyucikan lahir dan batinnya. Allah SWT juga akan memperlihatkan kepadanya hal yang ghaib jika Asmaa Allah ini dibaca sebanyak 115 kali.

  1. Al – ‘Aziiz العزيز (Maha Perkasa)

Barang siapaa yang berdzikir dengan Asma Allah ini selama 40 hari, tiap harinya sebanyak 40 kali, niscaya Allah akan menolongnya dan memuliakannyaa, sehingga ia tidak lagi membutuhkan bantuan seorang makhluk pun.

  1. Al – Jabbaar الجبار (Yang Maha Berkuasa, Maha Memaksa)

Barang siapa dengan sungguh – sungguh beriman kepadaa kekuatan Allah yang tak terkalahkan itu dan mengharapkan kekuatan dapat membaca yaa Jabbaar sebanyak 21 kali di pagi dan sore hari, Insya Allah diaa akan terhindar dari ancaman orang – orang yang zalim.

  1. Al – Mutakabbir المتكبر (Maha Megah, Yang Mempunyai Keagungan dan Kesombongan)

Jika seseorang membacaa yaa Mutakabbir sebanyak 10 kali sebelum bersebadan dengan istrinya, niscaya mereka akan mendapatkan anak yang sholeh. Orang yang membacaa Asma Allah ini secara istiqamah, kepadanya akan dikaruniakan kemuliaan dan keagungan.

  1. Al – Khaaliq الخالق (Maha Pencipta)

Jika Asma Allah ini dibacaa ditengah malam dan memahami maknanya di dalam hatinya, niscaya Allah akan secara khusus akan menciptakan untuknya seorang malaikat yang akan mendoakannyaa hingga akhir zaman. Juga berguna untuk menerangi hati dan wajah.

  1. Al – Baari’ البارئ (Maha Mengadakan, Yang Merencanakan Segala Sesuatu)
READ  Niat Puasa Senin Kamis Lengkap

Jika Seorang wanita yang mandul berpuasaa selama 7 hari dan setiap hari setelah berbuka dengan air kemudian membacaa Yaa Baari’uu yaa Mushawwiru sebanyak 21 kali, Allah SWT akan mengaruniakan kepadanyaa seorang anak lelaki, Insya Allah.

  1. Al – Mushawwir المصور (Maha Pembentuk)

Jika seorang wanitaa yang tidak dapat memiliki anak dan percaya bahwa hanya Allah – lah Yang Maha Pencipta, kemudian dia berpuasaa selama 7 hari dan setiap berbuka puasa membaca yaa Khaaliq yaa Baarii’ yaa Mushawwir sebanyak 21 kali diatas segelas air dan berbuka puasa dengan meminum air ini, Insya Allah dia akan memiliki aanak.

  1. Al – Ghaffaar الغفار (Maha Pengampun)

Barang siapa yang membacaa Asma Allah ini sebanyak 100 kali setelah sholat Jumat, maka segala dosa – dosanya akan diampuni padaa minggu sebelumnya. Ketika amarah menyala di dalam hati seseorang, kemudian orang itu ingat dan membacaa yaa Ghaffaar, maka amarah itu akan reda.

  1. Al – Qahhaar القهار (Maha Mengalahkan)

Jika seseorang yang memiliki niat ikhlas di dalam hatinya untuk membebaskan diri dari kekuasaan hawa nafsu dan dari hasrat duniawi itu mengingat dan membacaa yaa Qahhaar sesering mungkin, niscayaa dia akan dapat mengendalikan hawa nafsunya.

  1. Al – Wahhaab الوهاب (Maha Pemberi)

Orang yang ditimpa kemiskinan hendaknya selalu membacaa Asma Allah ini atau menuliskannya untuk dikenakan sebagai ta’wiz. Atau membacanya sebanyak 40 kali dalam sujud terakhir dalam sholat Dhuha. Insya Allah, ia akan terbebas dari kemiskinan melalui jalan yang tidak disangka – sangkaa.

  1. Ar – Razzaaq الرزاق (Maha Pemberi Rezeki)

Jika seseorang benar – benar percayaa bahwa rezeki kita berasal dari Allah dan bahwa rumah tangganyaa membutuhkan rezeki tersebut, maka setiap selesai melaksanakan sholat subuh dia dapat membaca yaa Razzaaq sebanyak 10 kali di keempat sudut rumahnyaa, dimulai dari sudut kanan dan menghadap kiblat. Allah akan menambahkan rezeki keluarganyaa.

  1. Al – Fattaah الفتاح (Maha Pembuka, Yang Menghilangkan Kesulitan dan Pemberi Keputusan)
READ  Orang Mulia Meninggal Di Bulan Mulia, Ini Daftar Ulama-Ulama Nusantara yang Wafat di Bulan Ramadan

Barang siapa yang meletakkan tangan kanannyaa didada setelah sholat subuh dan membacaa Asma Allah ini sebanyak 70 kali, Insya Allah hatinya akan bersih dari khayalan, kejahatan, egoisme, amarah dan kekotoran yang lainnya. Menerangi jiwanyaa dan memudahkan urusannya.

  1. Al – ‘Aliim العليم(Maha Mengetahui)

Barang siapa membacaa Asma Allah ini sebanyak 100 kali secara rutin setiap selesai sholat fardhu, maka ia akan memperoleh kemampuan untuk melihat hal – hal tertentu yang luput dari perhatian orang dan memiliki iman yang kuat. Di samping itu, hatinya akan dipenuhi dengan ma’rifatullahi (mengenal Allah).

  1. Al – Qaabidh القابض (Maha Menyempitkan)

Yaa Qaabidh adalah dzikir malaikat maut, Izrail. Barang siapaa dizalimi disarankan membaca yaa Qaabidh sebanyak 903 kali, makaa si zalim maupun kezaliman itu akhirnya akan hancur atau orang itu dilindungi dari keduanya. Barang siapa menuliskan ism Al-Qaabidh pada empat puluh keping roti selama 40 hari, maka ia tidak akan merasakan sakitnya penyakit dan diselamatkan dari lapar, haus, luka dan sebagainya.

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Berlangganan    Yes No thanks