Keluar Demokrat, DSU Nahkodai PSI NTB

  • Bagikan

Dian Sandi Utama (DSU) keluar dari demokrat, dalam psotingan Facebooknya ia pamit dari partai berlogo mercy. DSU dipercaya mengembangkan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Nusa Tenggara Barat.

 

Sapaan DSU ini membenarkan terkait photo dirinya yang beredar sambil menunjukkan surat pengajuan SK pengangkatan sebagai ketua DPW PSI NTB berlangsung di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PSI di Jakarta beberapa hari lalu. Dalam acara tersebut Hadir Plt Ketum DPP PSI bersama Giring Ganesha, Isyana Bagoes Oka, ada juga dari Dewan Pembina, Raja Juli Antoni.

“Saya belum membagi info dari kemarin karena memang belum final SK nya, kan harus naik ke Ketua Dewan Pembina. Tapi secara prinsip memang saya sudah sah memimpin PSI NTB,” ungkapnya, Rabu (2/6) di Mataram.

Dian Sandi mengaku, komunikasi ini memang terbangun sudah lama dengan PSI, tentu dirinya terlebih dahulu mempelajari citi khas dan karakter Partai ini, membaca lembar demi lembar buku pedoman, kemudian AD/ART dan lain sebagainya.

“Saya berkesimpulan Partai ini Partai masa depan karena konsisten mewadahi pemuda dan menariknya, mulai mengadopsi pola partai-partai modern, seperti sistem partai di Barat. Misalnya, untuk rekomendasi Pilkada tanpa mahar dan ketika Caleg melalui PSI dan terpilih itu tidak boleh ada iuran, pungutan dan apapun namanya. Mereka fokus kerja untuk Rakyat,” kata dia.

Sikap yang diambil Partai itu merupakan cara menghidupkan mesin organisasi yang berkaitan dengan finansial yakni melalui jaringan bisnis.

“Pada point itu saya merasa sangat cocok, sebagai generasi yang ingin kedepankan sistem perpolitikan teratur dan membaik tentu saya langsung OKE langsung menerima tawaran tersebut,” tegasnya.

READ  HMI Sambut Baik Kedatangan Gubernur NTB ke Bima

Dian Sandi berencana ke depan, pengembangan PSI di NTB tentu setelah agenda-agenda Partai dilaksanakan bersama pengurus DPD Kabupaten/Kota dan kader-kader. (Red)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Berlangganan    Yes No thanks