Alumni Tolak SMANSATBA diganti SMANSALIA, Ini Tanggapan Kepsek SMAN 1 Batukliang

  • Bagikan

Batukliang,loteng | Terkait penolakan alumni SMAN 1 Batukliang atas perubahan istilah nama singkat sekolah, Kepala SMAN 1 Batukliang (Hamdi) menyebut perubahan istilah penamaan singkat sekolah itu diubah untuk mengubah kondisi agar sekolah semakin diminati oleh calon siswa. Dianggapnya, nama SMANSALIA itu mampu untuk menciptakan semangat baru untuk civitas akademik SMAN 1 Batukliang.

 

“Terkait peng Akroniman sekolah, ini merupakan strategi kita untuk menciptakan kondisi baru agar sekolah kita semakin di minati oleh calon siswa baru, disamping itu peng Akroniman baru ini untuk memberikan semangat baru bagi seluruh civitas SMAN 1 Batukliang. Yang perlu difahami sesungguhnya pemberian Akronim ini bukan merupakan sesuatu yg harus dibesar-besarkan mengingat Istilah SMANSALIA ini sifatnya sangat tdk formal dan tidak digunakan untuk urusan2 kedinasan sekolah. Jd istilah ini tdk akam tampil pd surat2 resmi sekolah atau untuk urusan2 resmi sekolah.” Tanggapnya dalam grup WhatsApp alumni Soal perubahan nama singkat SMAN 1 Batukliang yang dulunya SMANSATBA diganti SMANSALIA. Selasa, 1 Juni 2021.

 

Lebih lanjut lagi, kepala sekolah ini menjelaskan soal perubahan itu belum final. Namun disisi lain perubahan itu sudah tertulis jelas dalam baliho maupun pamplet brosur penerimaan siswa baru tahun 2021.

 

“Terkait penamaan SMANSALIA ini juga belum final, mengingat kita masih mempelajari dan mencari info tambahan, siapa tau istilah SMANSALIA ini juga sdh digunakan oleh sekolah lain. Katanya menambahkan.

 

Disisi lain para alumni SMA 1 Batukliang menganggap strategi itu keliru, justru dengan nama baru akan menghilangkan nama populer sekolah.

 

“Bukankah SMANSATBA sudah melekat sebagai identitas, kenapa mesti memakai nama SMANSALIA

bahkan SMANSATBA lebih dikenal luas oleh orang luar, apalagi para alumni yg terdahulu, anak2nya pasti di kasi tau nama SMANSATBA bukan SMANSALIA, Ketika di sebutkan SMANSALIA Malah sebutannya asing sekali, bahkan bukan menjadi daya tarik, ini SMA mana SMANSALIA,

READ  Dr Zul : Pemenuhan Fasilitas Penyandang Disabilitas di NTB Belum Optimal

Orang kebanyakan mengira SMANSALIA SMAN 1 SUKAMLIA” cetus Eno salah satu senior alumni SMANSATBA.

 

“Baliho yg bertulis SMANSALIA harus segera diganti” tegas Eno.

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Berlangganan    Yes No thanks