Regenerasi, LASQI NTB akan Selenggarakan Lomba Qasidah Kolaborasi

  • Bagikan
Regenerasi, LASQI NTB akan Selenggarakan Lomba Qasidah Kolaborasi
Regenerasi, LASQI NTB akan Selenggarakan Lomba Qasidah Kolaborasi

Sumbawa Barat – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia (DPW-LASQI) NTB, Hj. Niken Saptarini Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc berencana menggelar Lomba Qasidah Kolaborasi Se-NTB. Lomba kesenian tersebut dihajatkan sebagai proses regenerasi para seniman Qasidah se-NTB.

“Kita akan menyelenggarakan lomba qasidah kolaborasi, tidak hanya qasidah klasik tapi juga dikolaborasikan dengan seni modern seperti hadrah, qasidah dan marawis” jelas Bunda Niken saat melantik Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia (DPD-LASQI) Kabupaten Sumbawa Masa Bakti 2021-2025, Sabtu, ( 22/5) bertempat di Kantor Bupati Kabupaten Sumbawa.

Bunda Niken berharap dengan diselenggarakannya lomba Qasidah bergengsi tersebut, akan muncul bibit-bibit baru dan talenta – talenta berbakat seniman, khususnya kesenian bernuansa islami di NTB.
“Butuh kerjasama semua pengurus lasqi se NTB, dan seniman islam yang tentunya dapat kita banggakan. Pengurus dapat melakukan pencarian, bibit baru yang ada di kecamatan-kecamatan hingga desa-desa” harap ketua LASQI NTB tersebut.

Menurut Bunda Niken, melestarikan seni musik islami di era saat ini, membutuhkan kolaborasi, khususnya dengan anak-anak muda dalam mengembangkan bakat. “LASQI sebagai lembaga seni dan qasidah sebagai alternatif pengembangan bakat bagi generasi muda kita” tegas Bunda Niken.

Selain itu, Bunda Niken berharap berbagai prestasi yang diraih DPD LASQI Kab. Sumbawa dapat terus dipertahankan.

READ  Progres Sirkuit Mandalika Capai 77 Persen, Muldoko: Tidak ada Hambatan
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Berlangganan    Yes No thanks