Jama’ah Masjid Nurul Huda desa Jago Galang Dana untuk Palestina

  • Bagikan
Jama'ah Masjid Nurul Huda desa Jago Galang Dana untuk Palestina
Jama'ah Masjid Nurul Huda desa Jago Galang Dana untuk Palestina

Lombok Tengah, NTB – Demi meringankan penderitaan Rakyat Palestina yang sampai saat ini belum bisa merdeka sepenuhnya dengan gempuran ekspansi Israel, Segenap Jamaah Masjid Nurul Huda Jago yang terdiri dari Forum Pemuda Peduli Sosial (FPPS), Kepala Dusun Jago Lauk, Remaja Masjid, dan Pengurus Masjid, turun menggalang Donasi untuk Palestina di pasar Renteng dan pertokoan Praya, serta sejumlah perempatan Lampu stop di praya, Sabtu (22/05/2021).

Fuaidi Kepala Dusun Jago Lauk selaku Koordinator aksi menjelaskan Penggalangan tersebut dibagi menjadi dua sesi dengan dibeberapa titik lokasi.

“Kegiatan ini dibagi menjadi dua sesi pagi dan sore, dipusatkan di pasar renteng, perempatan Kodim dan pertokoan praya, sedangkan sore di prempatan kodim dan pasar sapi.” kata kadus jago lauk.

“Alhamdulillah tembus target 10 jt hasil penggalangan dana hari ini.” tambah Fuad.

Sedangkan Muhammad Hatim selaku Pengurus masjid Nurul Huda Jago mengungkapkan sudah selayaknya kita sebagai muslim saling membantu, karena setiap muslim itu bersaudara.

“Walau kita tidak bisa datang membantu Palestina secara langsung, kita bisa ikut merasakan apa yang mereka rasa dengan menggalang donasi untuk meringankan penderitaan mereka dibawah tekanan zionis Israel.” kata Pria berpangkat Bripka itu.

Dirinya juga berpesan kepada para pemuda untuk tetap pertahankan kegiatan-kegiatan positif seperti ini.

“Saya harapkan agar pemuda sekaligus remaja masjid Nurul Huda Jago tetap menjaga kekompakan dan kesolidan seperti ini, agar tetap bisa berperan aktif disetiap acara terutama PHBI.” harap Bripka Muhamad Hatim di masjid Nurul Huda Jago.

Senada dengan itu, Deni wirawan S.Pd kepala Desa Jago sangat mengapresiasi kegitan penggalangan Donasi untuk Palestina itu, karena menurutnya itu adalah sangat positif bagi generasi muda.

READ  Wakil Gubenur NTB Positif Covid-19

“Apresiasi setinggi-tingginya buat para pemuda Dusun Jago Lauk yang melaksanakan kegiatan positif, karena jika hal positif yang dibiasakan maka akan mempersempit peluang setan menggoda kita ke hal-hal Negatif.” ungkap Kades dari kediamannya.

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Berlangganan    Yes No thanks