WR I Unram: Tes Mandiri Unram akan Digelar Bulan Juli

  • Bagikan

Lombok Fokus | Mataram – Pelaksanaan Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK), sekaligus Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Universitas Mataram Tahun 2021 berakhir lancar. Sementara untuk tes Jalur Mandiri Unram akan digelar dua bulan mendatang, tepatnya pada bulan Juli 2021.

Hal itu dikatakan Wakil Rektor I Bidang Akademik Unram Agusdin, S.E., M.B.A., D.B.A., Kamis (6/5/2021), seperti dirilis Humas Unram yang diterima redaksi media.

“Lancar, lebih bagus malah tahun ini (dibanding tahun sebelumnya, red),” ujarnya.

Terkait penerimaan mahasiswa Unram melalui Jalur Mandiri, WR I Unram itu menyebutkan bahwa akan digelar pada Juli mendatang.

“Awal Juli, tapi pendaftarannya sudah dimulai kira-kira seminggu sebelum pengumuman (UTBK, red),” sebutnya.
Doktor Ahli Administrasi Bisnis pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unram itu menjelaskan, pendaftaran seleksi Mandiri akan dibuka bulan Juni. Hal itu mengingat pengumuman UTBK-SBMPTN 2021 dijadwalkan pada tanggal 14 Juni 2021.

“Kuota penerimaan mahasiswa baru melalui jalur Mandiri sebesar 30 persen atau sebesar 2.963 orang,” katanya.
Karena itu, kepada seluruh calon peserta seleksi Mandiri Unram Tahun Akademik 2021/2022, Agusdin mengingatkan agar mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya, termasuk intens memantau perkembangan informasi melalui website resmi Unram, unram.ac.id, pmb.unram.ac.id maupun melalui @officialunram secara berkala.

 

READ  Universitas Mataram Tempati Posisi Ke-20 dari 2.141 PT Non-Vokasi se-Indonesia
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Berlangganan    Yes No thanks