3 Tahun Zul-Rohmi, Aktivis dan BEM Soroti Berbagai Macam Masalah

Badan Eksekutif Mahasiswa Nusa Tenggara Barat (BEM NTB) Raya mengadakan Ngaji Refleksi tahun ketiga NTB Gemilang bertema antara harapan dan kenyataan, di Mataram, Sabtu (1/5/2021).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTB Dr Aidy Furqan M.Pd hadir sebagai narasumber mewakili pemerintahan dan Dr (Cand) Safril M.Pd mewakili akademisi dalam agenda. Selain sebagai momentum refleksi tahun ke-3, NTB Gemilang yang dipimpin Zul-Rohmi, kegiatan tersebut juga memeringati hari buruh internasional dan hari pendidikan nasional.

Koordinator Pusat BEM NTB Raya, Imansyah mengatakan, refleksi kepemimpinan Zul-Rohmi melihat sejauh mana kontribusi dan peningkatan pembangunan daerah NTB selama tiga tahun terakhir dari berbagai sector seperti pendidikan, ekonomi, sosial-politik, lingkungan, kekerasan terhadap perempuan dan anak, parawisata dan UMKM, indrustrilisasi dan investasi, serta sector lainnya.

“Dalam hal ini BEM NTB Raya dan OKP se-Kota Mataram menyikapi kegiatan sebagai langkah menghidupkan lagi gerakan persatuan mahasiswa dan dalam rangka memberikan usulan atau atensi strategis terhadap tiga tahun kepemimpinan Zul-Rohmi, karena sejauh ini berberapa sektor yang dibahas belum terpenuhi, malah belum terealisasikan dengan baik,” ujarnya.

Imansyah mengatakan, pihaknya berharap kepemimpinan Zul-Rohmi lebih terbuka untuk menerima usulan-usulan dan kritikan yang disampaikam oleh mahasiswa dan pemuda dalam membangun NTB ke depan.

Sementara itu, Kepala Dinas Dikbud Provinsi NTB Dr Aidy Furqan M.Pd mengapresiasi acara yang dilaksanakan BEM NTB Raya dan OKP se-Kota Mataram. Dia berharap hasil diskusi bisa menjadi rekomendasi perbaikan NTB ke depannya yang akan disampaikan kepada Gubernur NTB.

“Terima kasih kepada teman-teman mahasiswa, forum intelektual dan masukan dari teman-teman mahasiswa sekalian lewat dialog begini harus direkomendasi kepada pemerintah. Nanti saya upayakan untuk diteruskan kepada pak gubernur apa yang sudah teman-teman sampaikan, yang telah saya catat,”  ujar Aidy.

Diskusi yang digelar santai di kedai bawah pohon ini dihadiri banyak mahasiswa dan OKP se-Kota Mataram (di antaranya IMM, HMI, GMNI, KMHDI, HIMMAH NW, ELMD, KAMMI, dan BEM se-Kota Mataram yang turut pula memberikan tanggapan dan atensi terhadap program prioritas NTB Gemilang

Default image
Admin
Articles: 2246

Leave a Reply