Sukseskan Kampung Sehat NTB, Petugas Antar Jemput Lansia Untuk diVaksin

KABUPATEN BIMA – Sinergi tiga pilar TNI,Polri dan Pemda, di Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) maksimalkan proses pemberian vakain untuk Lansia sebagai upaya mereka mensukseskan Kampung Sehat yang di Inisiasi Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal S.I.K MH.

Seperti yang dilakukan petugas Batalyon Vaksinasinator Covid-19 di dua desa yang ada di Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis (19/4/2021), TNI, Polri dan Pemda antar jemput para Lansia yang hendak divakain.

“Kali ini vaksinasi dilaksanakan di Kantor Desa Keli dan Kantor Desa Risa, Kecamatan Woha, TNI, Polri dan Pemda bergiliran antar jemput lansia yang akan divaksin,” jelas Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo, S.I.K, kepada media di kantornya, Kamis (29/4/2021).

Gunawan mengatakan, langkah ini merupakan upaya untuk melakukan percepatan dalam memberikan vaksin kepada lansia di Kabupaten Bima, sesuai dengan program lomba Kampung Sehat II yang diinisiasi oleh Kapolda NTB.

“Hari ini kita melaksanakan kegiatan Vaksinasi dengan cara menerapkan sistem antar jemput, bersama batalyon vaksinator yang dibentuk oleh Kabupaten Bima terdiri dari TNI Polri dan Pemda Bima,” ucapnya

Usaha itu membuhkan hasil yang bagus, walaupun ada beberapa orang yang tidak berhasil divaksin kerena kondisi mereka, alhasil dari 38 lanisi yang diantar jemput, 31 orang Lansia berhasil divaksin, 7 gagal karena kondisi kesehatan mereka yang kurang memadai untuk divaksin.

Dijelaskan, pelaksnaan vaksinasi di dua desa itu berlangsung alot, disamping lokasi tempat vaksinasi dengan rumah para Lanasi yang lumayan jauh, petugas juga sambil memberikan pemahaman kepada warga pentingnya vaksin untuk mereka.

“proses vaksin di dua desa ini cukup alot, karena petugas harus ceramahi para Lansia sebelum dibawa ke kantor desa, Lansia yang mau divalsin langsung dibawa petugas, Lansia yang tidak mau petugas kami langsung meninggalkan mereka,” tutur Gunawan.

Dia berharap, masyarakat sadar pentingnya vaksin bagi mereka, karena penting untuk mengurangi penyebaran Covid-19 di Bima.

“jangan takut untuk divaksin ini juga untuk melindungi kita dan untuk mengurangi penyebaran covid-19,” ujarnya.

Default image
Admin
Articles: 2246

Leave a Reply