Bataliyon Vaksinasi Polres Sumbawa Barat Kembali Vaksin 19 Orang Lansia di Jereweh

Sumbawa Barat – Bataliyon Vaksinasi Polres Sumbawa Barat kembali memberikan vaksinasi kepada 19 orang lansia di UPTD Puskesmas Kecamatan Jereweh, Kamis (29/4) sekitar pukul 09.15 WITA.

Sebanyak 19 lansia yang divaksin tersebut berasal dari Desa Goa 18 orang dan Desa Beru satu orang, sementara dari Desa Belo dan Desa Anyar nihil.

Kapolsek Jereweh melalui Paur Humas Polres Sumbawa Barat Ipda Eddy Soebandi SSos di Taliwang Kamis, mengatakan, Bataliyon Vaksinator yang diinisiasi Kapolda NTB ini untuk mempercepat pencapaian vaksinasi program pemerintah pusat dan mendukung lomba kampung sehat jilid II.

“Kami terus bergerak melakukan percepatan program vaksin nasional sehingga target yang ditentukan dapat tercapai,” ujarnya.

Polres Sumbawa Barat juga menyediakan pelayanan vaksinasi dengan metode Drive Thru, dimana untuk program vaksinasi ini dikhususkan untuk pelayanan lansia.

Dikatakannya, berbagai upaya terus dilakukan pemerintah pusat hingga daerah dalam memutus rantai penyebaran pandemi Covid-19.

“Lansia yang mendapatkan vaksin sebayak 19 orang, sebelum dilakukan vaksinasi terlebih dahulu dilakukan Screaning kesehatan, baru mendapatkan vaksin.Setelah divaksin warga dilakukan observasi terlebih dahulu selama 30 menit untuk menunggu reaksi vaksin tersebut,” jelasnya.

Sambung Eddy, setelah mendapatkan vaksin warga lansia diberikan imbauan agar tetap mematuhi Prokes Covid-19, dengan cara 5M (Mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, Memakai masker, Menjaga jarak dan Menghindari kerumunan serta Membatasi mobilisasi dan interaksi.

Default image
Admin
Articles: 2242

Leave a Reply