Gelar Tajwid Kebangsaan, PMII Bali Nusra Do’a Bersama untuk KRI Nanggala 402

Mataram – Pengurus koordinator cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Bali Nusra menggelar acara doa bersama untuk KRI Nanggala 402 yang dibarengi dengan santunan anak yatim dan buka bersama.

Ketua PKC PMII Bali Nusra Azis Muslim mengungkapkan kan penting bagi anak bangsa untuk memupuk rasa kebangsaan dengan kegiatan positif yang bersifat spiritual sehingga negara Ra cara di selamatkan dari musibah.

“Kita sebagai anak bangsa mempunyai beban dan tanggung jawab untuk menjaga bangsa ini, dengan kegiatan ini kita berusaha untuk meluruskan konsep bernegara agar terhindar dari musibah,” ungkapnya saat sambutan di acara yang bertajuk “Tajwid Kebangsaan” di Pondok Pesantren Darul Falah Pagutan Mataram, (27/4/21).

Aziz mengungkapkan banyak musibah yang menimpa Indonesia mulai dari pesawat jatuh hingga kapal tenggelam.

“Ada banyak musibah yang menimpa Indonesia, mari kita terus berdo’a agar Indonesia terhindar dari musibah dan covid 19 cepat berlalu,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Aziz juga menyinggung peran mahasiswa untuk mengantisipasi masuknya paham radikalisme masuk pondok pesantren dan mahasiswa.

” Ancaman yang satu ini juga tak kalah serius, yakni radikalisme, terorisme dan Intoleran. Ancaman yang sangat bahaya bagi Indonesia kedepan, kemarin kita dapat informasi bahwa Kepala BIN daerah Papua ditembak oleh kelompok KKB Papua. Pihak TNI-Polri harus tegas soal ini,” pungkas Aziz yang akrab dipanggil Bagonk.

Default image
Admin
Articles: 2246

Leave a Reply