Momentum Hari Jadi Dompu yg ke 206: Harapan Ketua Umum PB HPMD untuk Pemerintah

Dompu merupakan salah satu kabupaten di daratan Pulau Sumbawa selain Kabupaten Sumbawa dibagian barat  dan Kabupaten Bima di sebelah timur. Wilayah Kabupaten Dompu terbentang dari Teluk Saleh di sebelah barat, Teluk Cempi di Selatan, Teluk Sanggar dan Perbukitan Doroboha di sebelah utara.

Dompu juga Kabupaten yg memiliki aset Daerah yg tersembunyi selain dari Dinasti Pari Wisata, Pertenakan, Pertanain, dan Nelayan. Sudah beberapa banyak Mahasiswa Dompu termasuk di Mataram yg memiliki potensi dan sebagai Orang hebat di tanah rantauan. Ada yg pernah jadi Presiden Mahasiswa (Ketua BEM UNIV) di Beberapa Kampus ternama di Kota Mataram, Ketua OKP (Organisasi Kepemudaan) / Organisasi Eksternal, ketua-ketua lembaga internal Kampus, Penulis dan lain sebagainya. Inilah Ased generasi Dompu yg tersembunyi yg jarang di lirik oleh Pemerintah untuk di kembangkan bakatnya sebagai Generasi Emas menuju Dompu yg Maju, NTB yg Maju, dan Indonesia yg lebih Maju.

beberapa tahun sudah berlalu dan momentum Hari Jadi Dompu (11 April 1815, 11 April 2021) yg ke 206 ini adalah salah satu momentum bagai mana kita membangkitkan kembali Eksitensi Daerah Dompu untuk menjadikan Daerah yg memiliki daya saing di kanca Internasional maupun Nasional sehingga mampu menopang kejayaan Dompu sesuai dengan perjalan Dompu yg menurut sejarah sebagai Daerah yg majemuk dan berintegritas tinggi (Nggahi Rawi Pahu).

Harapan saya di momentum Hari Jadi Dompu yg ke 206 pemerintah Dompu lebih progesif dalam menghidupkan kembali sejarah Dompu, dan memberikan kontribusi yg baik bagi Mahasiswa/i di berbagai daerah tempat belajar/kuliah khususnya di Mataram untuk mampu mengasah kembali kemampuan mereka sehingga ketika mereka balik kampung halaman di Dompu bisa membawa perubahan bagi Daerah Dompu dan bisa sebagai Mitra Kritis Pemerintah dan Mitra Kerja Pemerintah.

Selamat Hari Jadi Dompu yg ke 206

Default image
Admin
Articles: 2246

Leave a Reply