Polisi Sterilisasi Rumah Ibadah Pra Pelaksanaan Paskah

Sumbawa Barat – Anggota Sat Brimob dan Polsek Maluk melakukan sterilisasi atau memberikan keamanan kepada umat kristiani di tiga rumah ibadah di Kecamatan tersebut, Jumat (2/4).

Kegiatan tersebut untuk memberikan rasa aman kepada umat kristiani yang melakukan ibadah hari raya Paskah.

Dipimpin langsung oleh Komandan Kompi Brimob Sumbawa Barat AKP Sulaiman bersama lima orang anggotanya, kegiatan berjalan aman dan damai.

“Kami memberikan rasa aman kepada setiap warga di Sumbawa Barat, ini untuk menetralisir terjadinya tindak kejahatan,” ungkap Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono SIK MH dalam laporannya melalui Paur Humas Polres Sumbawa Barat Ipda Eddy Soebandi SSos di Taliwang, Jumat.

Adapun rumah ibadah yang disterilisasi adalah Rumah ibadah GMIT Syalom, GBI Rock, dan Penta Costa Benete yang berada di Kecamatan Maluk.

Eddy mengajak seluruh masyarakat Sumbawa Barat agar sama-sama menjaga kondusifitas di lingkungan masing-masing agar tindak kejahatan dapat dicegah.

“Kalau ada potensi tindak pidana yang diketahui oleh warga segera melaporkan ke pihak keamanan terdekat atau pihak desa setempat,” kata Eddy.

Eddy meminta warga tidak lengah, juga tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid-19 di Sumbawa Barat. Sehingga dapat memutus mata rantai penyebarannya.

Selain melakukan keamanan di lokasi strategis, Kapolres Sumbawa Barat juga memerintahkan anggota tetap melaksanakan patroli berskala besar siang dan malam untuk menjaga kondusifitas wilayah dan memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Default image
Admin
Articles: 2246

Leave a Reply