Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makasar, PMII Mataram Kecam Keras

Mataram – Aksi bom bunuh diri diduga dilakukan sesorang di Jalan Kartini, Kota Makasar. Bom meledak tepat di depan Gereja Katedral, Makasar, Sulawesi Selatan, sekitar pukul 10.30 Waktu setempat, (Minggu/28/30/21).

Ketua Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Cabang Mataram (PC PMII MATARAM), Herman Jayadi menegaskan bahwa, PMII dengan sigap mengutuk keras tindakan teror bom bunuh diri, dan meminta pihak Kepolisian mengusut tuntas dalang di balik aksi bom bunuh diri tersebut.

Herman juga menghimbau kepada segenap warga masyarakat Indonesia, agar tetap tenang dan tidak cepat terprovokasi dengan teror bom bunuh diri, dan tidak mudah termakan isu miring (HOAX) terkait dalang dibalik bom bunuh diri di Gereja Katedral Makasar, yang mengatasnamakan agama.

“Kami meyakini, tidak ada unsur agama dalam teror bom bunuh diri ini melainkan kepentingan perorangan yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan antar umat beragama di Indonesia, sebab di dalam ajaran agama manapun aksi keji seperti bom bunuh diri itu tidak diperbolehkan sama sekali,” ungkapnya.

Lebih lanjut Herman menegaskan dan meminta “kepada Aparat Keamanan TNI/Polri, agar tetap menjaga stabilitas keamanan Nasional, guna terhindar dari tindak terorisme dalam bentuk apapun di Negara Kesatuan Republik Indonesia. Sebab setiap pergantian tahun kita selalu saja kecolongan, ini menandakan bahwa tidak adanya kesiap siagaan dan penjagaan ketat dari Aparat Keamanan TNI/Polri, terhadap setiap titik sarang dari aksi terorisme, seperti halnya Rumah Ibadah,”.tutupnya.

Default image
Admin
Articles: 2246

Leave a Reply