Muncul 3 Calon Ketua DPC PKB Mataram, 2 Orang Kandidat Berpotensi

Musyawarah Cabang (Muscab) di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang saat ini di Pimpin Muhaimin Iskandar (Gus AMI) sedang hangatnya diperbincangan dikalangan politisi, pasalnya ada 3 Calon yang muncul dan satu calon sudah mengklaim akan memenangkan dan memimpin PKB Mataram.

Menanggapi berita yang beredar menjelang muscab DPC PKB Kota Mataram. Ahmad Khotib Wakil Sekretaris DPW. PKB NTB saat dihubungi wartawan via whatsapp dengan santai mengatakan sebaiknya jangan terlalu over percaya diri nanti kecewa.

“Tidak ada pra muscab tanggal 25 Februari 2021. Bahwa pra muscab itu sendiri baru-baru minggu kemarin di bulan Maret 2021. Dalam pelaksanaan pra muscab itu sendiri, Kami selaku pengurus DPW. PKB NTB sudah menerjunkan tim asistensi ke DPC. PKB di setiap kab/kota di Provinsi NTB dan itu kami berikan surat mandat. Sehingga perlu dipertanyakan siapa yang ditugaskan pra muscab DPC. PKB Kota Mataram tanggal 25 Februari 2021. Apakah itu jin yang pimpin pra muscab tanggal 25 Februari 2021?” Ujar Ahmad Khotib dengan nada geram. Selasa, (23/3/21)

Lebih lanjut Khotib panggilan akrabnya mengatakan “menurut laporan Ketua DPC PKB Kota Mataram ke DPW PKB NTB, bahwa pertemuan tanggal 25 Februari 2021 di Taliwang itu merupakan rapat Pengurus DPC PKB Kota Mataram. bersama seluruh DPAC se-Kota Mataram. Dan tidak ada keputusan seperti yang disebutkan. Kami selaku pengurus DPW. PKB NTB menerima usulan 3 nama calon ketua DPC PKB Kota Mataram dari hasil penjaringan yang dilakukan oleh DPAC, maupun DPC . Tiga nama tersebut yakni, H. Khalid, Mita Dian Listiawati, dan Hj. Kartini. Nanti di tingkat dpw akan diusulkan kepada DPP berdasarkan hasil penjaringan di tingkat DPC. Kemudian DPP PKB yg akan putuskan” terangnya.

“Bahwa pelaksanaan muscab serentak di 10 DPC PKB kabupaten/kota se-NTB sendiri mengacu pada Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga PKB hasil muktamar di Bali 2019. Sehingga kalaupun ada klaim sudah mengantongi suara mayoritas sah-sah saja, namun ingat keputusan akhir ada di DPP sesuai dengan aturan main yang berlaku” tegasnya

“Apapun hasil muscab nanti, jangan ada salah satu calon yang kecewa karena terlalu berambisi menjadi ketua DPC. PKB Kota Mataram.”Sebagai kader yang baik, maka apapun hasil muscab harus dihormati. Dan siapapun yang menjadi nakhoda yang baru, maka besarkan DPC. PKB Kota Mataram dan harus rangkul semua”. Pungkasnya.

Default image
Admin
Articles: 2242

Leave a Reply