Mita Dian Listiawati Siap Pimpin PKB Mataram

Mataram – Salah satu bakal calon Ketua DPC PKB Kota Mataram, Mita Dian Listiawati, A.Md., Keb., mengklarifikasi simpang siur kabar yang menyebutkan bahwa Muscab (Musyawarah Cabang) PKB yang diawali dengan Pra Muscab telah menunjuk Hj. Kartini Irwarni secara aklamasi sebagai calon Ketua DPC PKB Kota Mataram.

‘’Karena Pra Muscab itu sendiri diadakan tanggal 15 Maret 2021 yang dihadiri oleh DPC serta DPW untuk penyampaian visi misi bakal calon,’’ sebutnya. Sedangkan yang hadir saat itu, hanya dua calon. ‘’Saya dan Pak haji Khalid tanpa dihadiri oleh Bu Haji Kartini,’’ cetusnya. Sehingga jelas, Pra Muscab itu hanya dihadiri oleh dua calon ketua.

Hasil Pra Muscab ini menjadi bahan bagi DPW PKB NTB untuk mengajukan calon ketua kepada DPP. ‘’Karena sebelumnya, saya menghadiri kegiatan itu juga dalam kapasitas saya sebagai Sekretaris DPC PKB Kota Mataram. Jadi apapun hasilnya nanti tetap di DPP. Jadi yang menentukan hasilnya nanti adalah DPP di tanggal 28 Maret nanti. Jadi siapapun yang terpilih, Insya Allah itu sudah menjadi keputusan yang terbaik. Saya selaku kader PKB selalu mendukung siapapun nanti yang akan menjadi ketua DPC,’’ terangnya.

Pada bagian lain, Mita menyampaikan visi misinya jika nanti terpilih menahkodai DPC PKB Kota Mataram. Visi misi yang disampaikan Mita berkaitan dengan bagaimana membesarkan PKB ke depan. Sehingga PKB di Kota Mataram bisa mendapatkan tambahan kursi di parlemen. Seperti diketahui, PKB hanya memiliki satu kursi di DPRD Kota Mataram yang saat ini diduduki oleh Sekretaris DPC PKB Kota Mataram, Mita Dian Listiawati.

‘’Yang tadinya satu kursi, Insya Allah harapan ke depan bisa mengisi seluruh kecamatan di Kota Mataram dengan sistem merekrut kader-kader terbaik dan berpotensi di wilayah masing-masing,’’ ungkapnya. Sehingga PKB di Kota Mataram ke depan akan lebih besar lagi.

‘’Sekarang ini saya lebih fokuskan untuk PKB ke depan. Jadi persiapan-persiapan itu sudah saya siapkan. Seperti kantor yang memang mutlak harus ada dan rencana kerja untuk DPC ke depan sudah saya siapkan jika saya terpilih nanti,’’ terangnya.

Menurut Mita yang juga anggota Komisi I DPRD Kota Mataram ini, ketika PKB dipegang oleh ketua milineal, diharapkan PKB menjadi partai yang modern, mengikuti dinamika dan pertumbuhan zaman. ‘’Maka tentu akan mengakomodir seluruh elemen organisasi keislaman dengan tetap NU sebagai ibu biologisnya,’’ demikian Mita. Namun demikian, Mita menegaskan siapa pun nantinya yang dipilih oleh DPP sebagai ketua, dia siap mendukung penuh kegiatan PKB. ‘’Karena harapan saya tetap membesarkan Partai PKB kebanggaan saya ini,’’ tuturnya. (Red)

Default image
Admin
Articles: 2246

Leave a Reply