Digunakan Memeras, Kejari Lotim Musnahkan Lencana KPK

LOMBOK TIMUR – Kejaksaan Negeri (Kejari( Lombok Timur berhasil menangkap oknum yang mengaku sebagai Pegawai Komisi pembrantasan Korupsi (KPK).
Menurut Kasi Barang Bukti Kajari Lombok Timur Alfredo Damanik, oknum yang mengaku sebagai pegawai KPK ini ditangkap karena diketahui merupakan pegawai abal-abal (palsu, dengan cara sengaja membuat lencana KPK palsu untuk menakuti dan melalukan pemerasan kepada masyarakat.

“Benar, tahun 2020 lalu ada yang kita tangkap orang yang mengaku sebagai pegawai KPK, dan sekarang kasusnya sudah incraht dan oknumnya sudah dipenjara,” katanya, Senin (15/03/2021)

Masih kata Damanik, dengan status hukum yang telah incraht, maka pihaknya melakukan pemusnaahan barang bukti. Dalam pemusnahan barang bukti ini, bukan hanya lencana KPK saja yang dimusnahkan, tetapi terdapat juga barang bukti dari kasus lainnya, yang merupakan kasus tindak pidana umum.

“Semua yang kita musnahkan ini merupakan kasus yang sudah incraht, “bebernya.

Adapun barang bukti yang dimusnahkan itu merupakan perkara di tahun 2020 diantaranya, sabu-sabu seberat 92,4 gram, parang, bong yang digunakan untuk menghisap narkoba, cukit, korek api, dan masih banyak lainnya yang merupakan milik pelaku.

Diketahui dalam pemusnahan barang bukti itu jumlah terpidananya antara lain pidana khusus (Narkoba) 9 orang, pidana umum dan Orang dan Harta Benda (Oharda) masing-masing 3 orang dan 4 orang.

“Semua kasusnya sudah selesai ditangani, dan para pelakunya sedang menjalani hukuman, “jelasnya. (Red)

Default image
Admin
Articles: 2246

Leave a Reply