KASTA Narmada, Masyarakat Harus Bangkitkan Jiwa Sosial

Penanaman Pohon Beringin yang dilakukan oleh Komunitas Sopok Andng (SOPAN). Foto: (Ishak/Lombok Fokus)


LombokFokus.Com |Dukungan mengalir dari DPC Kasta Narmada dalam kegiatan penghijauan yang di laksanakan oleh Komunitas Sopok Andang (SOPAN) yang bertempat di kawasan hutan lindung Suranadi Kecamatan Narmapa pada hari minggu, 28 Februari 2021 mendatang.

Kegitan teman-teman sopan di warnai dengan penanaman 100 pohon beringin dan pemungutan sampah yang tersebar di sekitaran kawasan hutan lindung Suranadi.
Kegitan tersebut mendapat banyak sekali respon dari pihak-pihak terkait. 
“Dari DPC KASTA Narmada sendiri sangat mendukung program tersebut dan ini merupakan gebrakan baru dari Komunitas SOPAN yang begitu kepeduliannya terhadap hutan yang ada, ini merupakan tamparan keras bagi desa itu sendiri bahwa masih ada pemuda SOPAN yang peduli terhadap lingkungan,” Terang Ketua KASTA Narmada, Afghan Kholid. Minggu, (28/2/21).
 
Afghan Kholid melanjutkan, hal yang dilakukan Komunitas SOPANmerpukan tindakan untuk menyelakan bumi dan menghasilkan sumber air untuk kedepannya.
“Komunitas Sopok Andang (SOPAN)  sangat tepat sekali mengambil tindakan penanman pohon beringin ini, artinya kedepannya dari pohon beringin inilah lebih banyak menghasilkan sumber mata air yang memang menjadi kebutuhan manusia dan masih banyak manfaat dari pohon tersebut,” lanjutnya.
Ketua KASTA NTB DPC Narmada, Afgan Kholid. (Ishak/Lombok Fokus) 

“Inilah saatnya pihak desa maupun instansi-instansi terkait membuka mata dalam melirik kembali giat para pemuda sebagi peran penting dalam sosial, karena itu adalah aset bagi kita semua terutama dalam meneruskan cita-cita kita bersama yaitu terwujud kemakmuran masyarakat luas,” Tegasnya
“Saya berharap SOPAN ini dapat berkolaborasi dengan lebih banyak lagi pemuda atau pun para komunitas yang lain, untuk sama-sama ikut andil dalam hal ini dan dapat di ikuti oleh para generasi yang akan saat ini untuk kedepannya,” Tutupnya.  (Ish/Red)
www.lombokfokus.com
Default image
Redaksi
Articles: 1034

Leave a Reply