Gubernur NTB Optimis MotoGP Bakal Digelar di Mandalika Tahun Ini

Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah mengikuti Rakor dengan Kemenpar membahas sejumlah isu terkait progress pengembangan kawasan wisata super perioritas

Mataram- Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah optimis perhelatan balap motor kelas dunia MotoGP di Sirkuit Mandalika tahun ini akan terealisasi. Persiapan penyelenggaran event bergengsi tersebut juga terus di kebut ITDC.

Dalam rapat kordinasi Pembahasan Isu dan Tindak Lanjut Pengembangan Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Mandalika yang berlangsung di Ruang Kerja Gubernur NTB, Rabu (20/01/2021) bersama Kemeterian Pariwisata melalui saluran daring, Dr. Zul menegaskan pembangunan infrastruktur dan sirkuit MotoGP berjalan sesuai dengan rencana.

“Semua masih dalam rentang waktu yang direncanakan, semua On The Track, sebelum MotoGP akan terlihat,“ tutur gubernur.

Telah terdaftarnya Sirkuit Mandalika untuk gelaran Superbike juga pada bulan November juga menebalkan optimisme Dr. Bahwa MotoGP juga akan dilaksanakan di Mandalika. 

“Kami sangat optimis dan Menteri Pariwisata juga optimis. Karena Menteri kita sudah punya pengalaman di salah satu event dengan Dorna, jadi sudah berpengalaman dalam hal negosiasi dan jadwal superbike sudah keluar pada tanggal 8 November dan pastinya jadwal MotoGP juga akan keluar pada bulan tersebut,” tutur mantan Anggota DPR RI tersebut. 

Sementara Deputi Bidang Koordinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Odo RM Manuhutu menyatakan Kemenpar terus mensinergikan berbagai stakeholder terkait. Beberapa isu yang dibahas dalam rapat koordinasi tersebut, antara lain isu konektivitas udara, konektivitas laut, akses jalan, infrastruktur kesehatan, kebutuhan listrik dan lain sebagainya.  

Selain itu, Odo panggilan akrabnya, meminta agar  promosi desa wisata digencarkan agar masyarakat lokal juga dapat berkunjung disana.

“Desa Wisata harus dimanfaatkan, agar geliat wisata dapat terus dirasakan oleh seluruh masyarakat” tuturnya.(Red)

www.lombokfokus.com
Default image
Redaksi
Articles: 1034

Leave a Reply