Keterangan Warek III UIN MATARAM Saat Terjadi Pengrusakan Gedung Baru.

  • Bagikan
Kondisi UIN MATARAM Pasca Pengrusakan.

MATARAM |Serangan yang terjadi di Kampus II UIN Mataram pada minggu dini hari (1/3/20) mengakibatkan gedung baru UIN Mataram rusak sedang, banyak kaca dan bola lampu yang rusak.

Keterangan dari Wakil Rektor III UIN Mataram, Dr. Hj. Nurul Yaqin menceritakan kejadian awal pengrusakan, dari ceritanya bahwa tepat pada jam 12.00 kontrak kerja penjaga keamanan berakhir pada malam itu, pada saat itu langsung terjadi pengrusakan.

“Tadi Jam 12 selesai masa kontrak, lembaga akan outsourcing, lembaga yabg outsurching harus ikut tender karena akan selsasi setelah dua bulan”, Ungkap Nurul Yaqin saat ditemui di Kediamannya, (1/3/20).

Saat pengrusakan berlangsung, pejabat kampus ini sempat mendokumentasikan aksi pengrusakan akan tetapi dilarang oleh anaknya.

“Setengah satu mulai melempar, saya hanya photo dan saya film. Dilarang sama anak saya R karena dia ngancam, sampai gerbang saya di selamatkan sama anak, nah anak saya yang dikeroyok.” Terangnya.

Pengeroyokan terjadi karena para pelaku kesal karena ibu korban mendokumentasikan aksi tersebut.

“Dia marah karena divideokan” ungkapnya.

Upaya pengrusakan itu akibat dari masuknya para pekerja dari luar, merek menolak tenaga kerja yang datang dari luar lingkungan mereka, bahkan mereka berkeinginan agar semua pekerja keamanan dari lingkungan sekitar kampus.

“Warga menolak pekerja dari luar, mereka mau semuanya.”

Terkait insiden ini, Nurul Yaqin sedang menunggu arahan dari atasan untuk melaporkan ke pihak berwajib agar kasus ini diusut tuntas.

” laporan belum masuk ke pihak kepolisian. Kita tunggu perintah pak rektor. Mungkin jam 9 ini kami ke polres” tutupnya.

Pantau kami hingga subuh masih ada upaya pengrusakan kaca gedung kuliah Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama.

www.lombokfokus.com
READ  Anak Desa Lalu Satria Utama Raih Gelar Doktor Bidang Pemerintahan
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Berlangganan    Yes No thanks