Wartiah Minta Masyarakat Bentuk Kelompok Usaha di Setiap Desa.

  • Bagikan

LOMBOK BARAT | Anggota DPR RI Hj Wartiah Fraksi PPP meminta masyrakat untuk membentuk kelompok usaha karena ia berada di Komisi XI yang berkaitan dengan Keuangan dan Perbankan. Hal itu disampaikan saat Silaturrahim Kunjungan Dapil.

gelar silaturrahmi dengan masyarakat Desa Rumak dalam rangka Kunjungan Dapil bersama puluhan masyarakat dari berbagai unsur pemuda, forum komunikasi RT, Karang Taruna, seluruh perangkat desa dan majelis taklim sekitar, Babinsa, Babinsakom di aula Kantor Desa Rumak Kecamatan Labuapi, Lombok Barat. (21/2/2020)

Dalam acara bertajuk silaturrahmi dengan masyarakat Desa Rumak ini untuk menyerahkan bantuan prsarana kantor desa dan bantuan dana pendidikan anak usia dini.

Mukarram Kepala Desa Rumak menerangkan keberadaan PAUD yang selama ini dikelola oleh desa itu sendiri. Memfungsikan kantor desa sebagai tempat proses belajar mengajar adalah cara kami bergotong royong menanamkan pendidikan sejak usia dini.

“ini bentuk kekompakan kami dengan rembuk bareng seluruh elemen masyarakat dan sebagaimana perssatuan kami telah mendukung ibu dari tiga priode di provinsi dan di pileg DPR RI kemarin,’’ tambahnya
Kepala Desa Rumak yang memimpin 25 RT dalam empat dusun ini menyampaikan beribu-beribu terimaksih kepada Hajjah Wartiah karena telah menyambangi desa.

Hajjah Wartiah menuturkan bahwa Desa Rumak ini adalah masyarakat yang komitmen sangat tinggi sehingga dan sejarah besar tercatat dalam kemenangan saya di pileg kemarin.

‘’Dengan keberadaan saya di Komisi XI ini yang berhubungan dengan keuangan dan perbankan, maka saya harapkan adanya bentuk kelompok usaha di desa sebagai jalan menerima bantuan dari kami,’’ tamabahnya

Kelompok usaha bersama yang ada di desa ini akan sangat membantu meningkatkan ekonomi masyarakat secara signifikan dan meminimalisir kemiskinan.
Saya berkomitmen untuk PAUD yang ada di desa ini akan menjadi binaan saya dalam pembangunan maupun sarana prasarana dan kelompok usaha bersama serta majelis taklim.

READ  FWMO Lotim Sayangkan Tindakan Arogan Okum Satpol PP Terhadap Jurnalis

“Bantuan yang saya bawa sekarang adalah awal dan akan tetap berkelanjutan hingga pada akhirnya semua masyarakat merasakan manfaatnya. Dan semoga apa yang kami bawa ini bisa di gunakan sebagaimana mestinya,’’ tutupnya.

Salah satu perwakilan Forum Komunikasi Ketua RT ‘’kami menginginkan anggaran untuk pembukaan jalan gang penghubung desa dengan SMA Gelogor, dan UMKM kami banyak dan namun tidak bisa berkembang hanya mentok sampai disitu karena dana terbatas. Mohon kiranya agar kami ini di support bantuan dana ,’’ inginya.

Sedangkan Ketua majelis taklim humairo, Nurul Hasanah menyampaikan kekurangan yang ada di majelis taklimnya yang telah berjalan selama enam tahun ini.
‘’Untuk keseragaman dalam segala acara masjelis taklim agar kami diberikan seragam, dan wireless pengeras suara yang telah lama kami tidak punya, namun kami terkendala dana untuk mewujudkan itu semua. Mohon agar kami di fasilitasi,’’ ungkapnya
Hajjah Wartiah langsung menanggapi dan akan merealisasikan kendala majelis taklim “nanti kumpulkan semua majelis taklim yang ada di desa ini dan kita bertemu langsung sekaligus saya menyerahkan apa yang menjadi permintaan majelis taklim,”

www.lombokfokus.com
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Berlangganan    Yes No thanks